Beranda Berita Nasional Blak-blakan PBB Dorong Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Ternyata Ini Alasannya

Blak-blakan PBB Dorong Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Ternyata Ini Alasannya

Gibran.jpeg

harapanrakyat.com,- Partai Bulan Bintang (PBB) secara blak-blakan mendorong Gibran jadi cawapres Prabowo pada Pilpres 2024 nanti, selain mengusulkan juga Yusril Ihza Mahendra. Salah satu alasannya karena Gibran Rakabuming Raka anak Presiden Jokowi.

Hal itu diungkapkan Sekjen PBB Afriansyah Noor di kediamannya di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2023).

“Paling tidak dengan adanya wacana Gibran, anak muda dan juga tokoh milenial, punya pengalaman wali kota dengan kinerja bagus, ditambah lagi ia adalah putra presiden, ya kan,” ujar Afriansyah,” dikutip dari suara.com, Minggu (8/10/2023).

Ia juga mengatakan, masih tingginya tingkat kesukaan masyarakat terhadap Presiden Jokowi (Joko Widodo) tentunya akan membawa hal positif, jika Gibran jadi cawapres Prabowo.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Afriansyah menyebut bahwa tingkat kesukaan masyarakat Indonesia kepada Jokowi di atas 80 persen. Hal ini menjadi salah satu strategi PBB.

Selain mendorong Yusril Ihza Mahendra sebagai bakal cawapres Prabowo, partainya juga mendorong Gibran Rakabuming Raka. Hal ini jika MK mengabulkan gugatan terkait batas minimal usia bagi capres dan cawapres.

Gerindra Akui Banyak Pihak Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Baca Juga: Tanggal Deklarasi Cawapres untuk Prabowo Bocor, Nama Khofifah Muncul

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara itu, Partai Gerindra sendiri mengakui bahwa banyak pihak yang menyodorkan nama Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo.

Usulan tersebut salah satunya datang dari internal koalisi. Seperti Partai Bulan Bintang yang mengusulkan dua nama, yakni Yusril dan juga Gibran.

Ketua DPP Gerindra Riza Patria menyebutkan, hasil dari Rakorda DPC Gerindra Tangerang Selatan juga merekomendasikan nama Gibran.

Bahkan, lanjut Riza, selain itu juga banyak organisasi relawan Jokowi dan pendukung relawan yang turut mengusulkan Gibran jadi cawapres Prabowo.

Selain Gibran, nama-nama tokoh mentereng lainnya turut diusulkan untuk menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto. Seperti Mahfud MD yang kini menjabat Menko Polhukam, dan Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Sedangkan, dari internal koalisi, partai-partai mengusulkan nama lainnya. Seperti Erick Thohir, Ridwan Kamil, dan Airlangga Hartarto.

Meski begitu, Prabowo Subianto hingga saat ini belum mengerucutkan siapa saja nama-nama calon yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024 nanti.

“Usulan nama-nama tersebut nanti akan kami sampaikan dalam forum musyawarah para pimpinan partai koalisi dan memutuskannya secara bersama-sama. Insya Allah, tunggu saja,” tandas Riza. (Eva/R3/HR-Online)