Beranda Berita Nasional Cak Imin Sebut, JK Beri Dukungan Tulus untuk Pasangan Amin

Cak Imin Sebut, JK Beri Dukungan Tulus untuk Pasangan Amin

Cak-Imin-Sebut-JK-Beri-Dukungan-Tulus-untuk-Pasangan-Amin.jpg

harapanrakyat.com,- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, merasa bersyukur atas dukungan yang dinyatakan oleh Jusuf Kalla (JK). Tentu saja, dukungan itu untuk pasangan AMIN, yaitu Anies Baswedan dan dirinya sendiri.

Pernyataan ini muncul sebagai tanggapan atas pertemuan antara Anies dan JK yang berlangsung di kediaman pribadi mantan wakil presiden tersebut. Pertemuan berlangsung di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023).

“Alhamdulillah, Pak JK dengan tegas memberikan dukungannya kepada Mas Anies dan saya,” kata Cak Imin di Malang, Jawa Timur, Minggu (8/10/2023).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menurut Cak Imin, JK memiliki harapan besar terhadap misi perubahan yang akan dijalankan oleh pasangan AMIN. “Beliau sangat optimis perubahan itu akan terjadi,” imbuhnya.

Namun, ketika ditanya apakah ada rencana untuk mengajak JK menjadi bagian dari tim sukses kampanye, Cak Imin belum memberikan jawaban yang pasti. “Insyaallah, semuanya akan terjadi sesuai dengan rencana,” ujarnya.

Baca juga: Elektabilitas Selalu Tertinggal, Anies Baswedan Tetap Fokus Turun ke Rakyat

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Pertemuan Tertutup Anies dan JK, Benarkah Beri Dukungan?

Sebelumnya, Anies mengadakan pertemuan tertutup dengan Jusuf Kalla atau JK pada hari Sabtu lalu. Dalam foto-foto yang beredar, Anies terlihat bersama Sudirman Said. Mantan Gubernur DKI itu, menggunakan kemeja warna coklat..

Sementara itu, JK tampak memakai kemeja putih bermotif kotak-kotak, duduk sendirian, dan mereka bertiga terlihat sedang berdiskusi intens.

Pertemuan tersebut dilaporkan berlangsung di kediaman Jusuf Kalla yang terletak di wilayah Jakarta Selatan, meskipun detail dari isi pertemuan tersebut belum diungkap secara rinci.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Sementara itu Hermawi Taslim, Sekjen Partai Nasdem membenarkan adanya pertemuan antara Anies Baswedan dan Jusuf Kalla. Meski demikian, pertemuan itu tidak ada yang istimewa.

“Ini adalah pertemuan silaturahmi biasa,” kata Hermawi dalam pesan singkat yang diterima Suara.com.

Pertemuan Anies Baswedan, dengan JK tersebut, menurut Cak Imin membuktikan JK tulus memberikan dukungan untuk pasangan Capres-Cawapres AMIN. (R8/HR Online/Editor Jujang)