Beranda Berita Nasional Heboh! Seorang Nenek Berusia 83 Tahun di Kota Banjar Dikabarkan Hamil Muda

Heboh! Seorang Nenek Berusia 83 Tahun di Kota Banjar Dikabarkan Hamil Muda

Nenek-Berusia-83-Tahun-Dikabarkan-Hamil-Muda.jpg

harapanrakyat.com,- Seorang nenek berinisial DS berusia 83 tahun di Kota Banjar, Jawa Barat, dikabarkan tengah hamil muda.

Diketahui, nenek tersebut merupakan warga Lingkungan Sasagaran, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

Kabar hamilnya seorang nenek tua itu bahkan membuat warga setempat bertanya-tanya keheranan.

Salah seorang warga Kota Banjar, Wati mengatakan, awal mula nenek itu dikabarkan hamil karena perut nenek DS, terus membesar seperti perempuan yang tengah mengandung anak.

Karena penasaran, ia sempat mengantar nenek DS ke dukun beranak untuk diperiksa dan memastikan kebenarannya.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Dua hari yang lalu dibawa ke dukun beranak. Katanya itu bayi dan usia kandungannya empat bulan lebih,” kata Wati, Kamis (5/10/2023).

Baca Juga: Soal Kasus Pencurian Berkas, Warga Waringinsari Kota Banjar Kembali Ontrog Kantor Desa

Menurutnya, saat dibawa ke dukun beranak dan dipegang perut nenek DS, ada yang bergerak seperti ada bayi.

“Soalnya ada gerak-gerak, aku juga pegang dan ternyata emang ada yang gerak dipegang bawahnya gerak ke atas dan ke atas ke bawah,” terangnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Sementara itu, untuk memastikan lagi, seorang bidan yang juga relawan Jabar Bergerak Kota Banjar, mendatangi rumah nenek DS, untuk melakukan pemeriksaan, apakah nenek tersebut hamil atau tidak.

Bidan Anisa mengatakan, pihaknya melakukan observasi terhadap nenek tersebut dan diketahui bahwa nenek DS, pernah hamil namun keguguran.

“Pengakuannya belum pernah melahirkan tetapi pernah hamil namun keguguran. Setelah diperiksa perutnya tidak ada kepegang janin, hanya ada gumpalan saja,” katanya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Kemudian, pihaknya juga melakukan tes urin menggunakan alat tespek untuk mengetahui apakah hamil atau tidak. Namun, hasil tespek menujukan garis satu atau negatif.

“Untuk hasil maksimalnya memang harus di periksa ke dokter dan dilakukan pemeriksaan USG,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi, nenek DS memiliki suami dan baru menikah pada tahun 2021. Sebelumnya, dengan suami pertama nenek DS sudah bercerai. Kemudian nenek DS menikah lagi pada 2021 dengan A, yang sekarang menjadi suaminya. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)