Beranda Berita Nasional Kasus Bule Habisi Nyawa Mertuanya di Kota Banjar, Polisi Periksa Beberapa Saksi...

Kasus Bule Habisi Nyawa Mertuanya di Kota Banjar, Polisi Periksa Beberapa Saksi dan Istri Pelaku

Bule-Amerika-1.jpg

harapanrakyat.com,- Penanganan kasus bule yang habisi nyawa mertuanya di Kota Banjar, Jawa Barat, terus bergulir. Bule berkewarganegaraan Amerika Serikat, berinisial ALW itu tega membunuh mertuanya sendiri di Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja.

Saat ini, polisi dari Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Banjar, telah memintai keterangan dari sejumlah saksi. Termasuk perempuan berinisial SB yang merupakan istri pelaku.

“Untuk saksi, sementara kita sudah mintai keterangan semuanya, baik istri korban, Ketua RT dan RW setempat. Serta saksi lain yang saat itu berada di lokasi kejadian,” kata Kasat Reskrim Polres Kota Banjar Iptu. Usep Sudirman, Jumat (29/9/2023).

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Kemudian, pihak kepolisian juga telah melakukan komunikasi dengan pihak Dirjen Imigrasi dan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk menangani perkara tersebut.

Baca Juga: Kisah Bule Nikahi Warga Kota Banjar, Kenalan di FB Berujung Bunuh Mertua 

“Dengan pihak Kedutaan Besar Amerika Serikat maupun Dirjen Imigrasi kita sudah memberi tembusan. Baik secara surat ataupun komunikasi sudah jalan. Adapun proses penyidikan kita sedang berjalan sampai saat ini,” terangnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Sementara itu, beredar informasi bahwa pelaku pembunuhan berinisial ALW itu juga pernah terlibat tindak pidana di negara asalnya.

Dari informasi tersebut, polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dan bekerjasama dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Termasuk Dirjen Imigrasi dan Interpol.

Diberitakan sebelumnya, bule berinisial ALW tega menghabisi nyawa mertuanya sendiri. Dugaan sementera bule habisi nyawa mertuanya itu akibat konflik keluarga yang tak kunjung selesai.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selain itu, ALW beberapa kali sempat melakukan pengrusakan sejumlah perabotan di rumah mertuanya. Hingga pada puncaknya pelaku menghabisi nyawa mertuanya pada Minggu (24/9/2023) siang. (Sandi/R3/HR-Online/Editor: Eva)