Beranda Berita Nasional Seleksi Calon Direksi Perumda di Ciamis Segera Dibuka

Seleksi Calon Direksi Perumda di Ciamis Segera Dibuka

Tirta-Galuh.jpg

harapanrakyat.com,- Seleksi calon Direksi Perumda di Ciamis, Jawa Barat, segera dibuka. Diketahui pada tahun 2023 ini ada tiga Perumda di Kabupaten Ciamis yang mengalami kekosongan jabatan tersebut.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Ciamis Amin Mabruri mengatakan, dari tiga Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Ciamis yang kosong itu salah satunya Direksi PDAM Tirta Galuh yang akan berakhir bulan Oktober 2023.

Pemkab Ciamis sebentar lagi akan melaksanakan seleksi untuk mengisi kekosongan jabatan Direksi Perumda Bank Galuh, Perumda Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Cidolog, dan Perumda PDAM Tirta Galuh,” terangnya, Jumat (29/9/2023).

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Amin menyebutkan, untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Pemkab Ciamis akan melaksanakan seleksi dan terbuka bagi masyarakat umum.

Seleksi dilakukan secara profesional, yang mana nantinya akan ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh para calon direksi.

Baca Juga: Derita Pelanggan PDAM Ciamis, Air Mati Lebih dari 24 Jam, Terpaksa Beli Galon

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Untuk calon Direksi Perumda di Ciamis sektor perbankkan tahapannya berbeda. Seperti halnya Bank Galuh akan ada sebuah tahapan seleksi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan,” katanya.

Lanjut Amin, sebelumnya untuk calon Direksi Bank Galuh memang pernah dilakukan seleksi secara terbuka. Namun, para calon yang melakukan testing di OJK tidak lulus. Sehingga panitia seleksi harus melakukan rekrutmen atau seleksi ulang.

“Pernah kita lakukan seleksi, akan tetapi para calon tidak lolos seleksi pada tahapan seleksi di OJK,” ungkapnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Amin berharap kepada masyarakat yang memang memenuhi persyaratan sebagai calon Direksi Perumda di Ciamis nantinya agar ikut berpartisipasi untuk mencalonkan. Hal itu sebagai upaya memajukan dan meningkatkan ekonomi di Kabupaten Ciamis.

“Seleksi dibuka secara umum dengan harapan partisipasi Masyarakat meningkat. Untuk pengumuman persyaratannya akan kita umumkan kembali dalam waktu dekat ini,” pungkas Amin Mabruri. (Fahmi/R3/HR-Online/Editor: Eva)