Beranda Berita Nasional Cawapres Pendamping Prabowo Subianto Mengerucut ke Dua Nama

Cawapres Pendamping Prabowo Subianto Mengerucut ke Dua Nama

Cawapres-Pendamping-Prabowo-Subianto-Mengerucut-ke-Dua-Nama.jpg

harapanrakyat.com,- Publik dibuat penasaran tentang siapa yang akan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Banyak spekulasi dan harapan muncul dari berbagai kalangan, sementara proses pemilihan Cawapres terus berlangsung di balik layar.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, M. Irfan Yusuf Hasyim, baru-baru ini mengisyaratkan bahwa pilihan Cawapres pendamping Prabowo Subianto mengerucut pada dua nama. Dengan salah satunya, berasal dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dari Jawa Timur.

Namun, dia enggan merinci nama-nama tersebut, sehingga misteri tetap terjaga. Prabowo Subianto sendiri telah bertemu dengan puluhan kiai di Surabaya untuk meminta restu, dan ini menunjukkan seriusnya proses seleksi cawapres.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebelumnya, beberapa nama telah muncul dalam bursa Cawapres pendamping Prabowo Subianto. Salah satunya adalah Menteri BUMN Erick Thohir, yang memiliki rekam jejak yang kuat dalam dunia bisnis. Ada juga Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, dan Menkop PMK Muhadir Efendy yang juga menjadi perbincangan hangat. Serta, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, juga merupakan nama yang disebut-sebut.

Baca juga: Hasil Survei, di Jawa Barat Prabowo Ungguli Anies dan Ganjar

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Proses Pembahasan Cawapres Prabowo Subianto Masuki Tahap Akhir

Di tempat terpisah, Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan bahwa pembahasan Cawapres pendamping Prabowo memasuki tahap pematangan akhir. Itu dilakukan bersama para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang terdiri dari beberapa partai besar.

Muzani juga meminta publik untuk bersabar menunggu pengumuman resmi. Pertanyaan tentang siapa cawapres Prabowo adalah salah satu yang paling sering ditanyakan, dan Muzani memastikan bahwa pengumuman akan dilakukan pada waktu yang tepat.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Sementara itu, DPP PAN juga telah mengungkapkan tiga nama kuat sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto di KIM. Ketiga nama tersebut adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Dengan berbagai nama dan spekulasi yang beredar, masyarakat masih terus menanti pengumuman resmi tentang Cawapres pendamping Prabowo Subianto. Tidak diragukan lagi, pemilihan ini akan menjadi salah satu peristiwa politik paling penting dalam sejarah Indonesia. (R8/HR Online/Editor Jujang)