Beranda Berita Nasional Ayam Bakar Mafia Unsil Tasikmalaya, Bumbunya Meresap Sampai ke Tulang

Ayam Bakar Mafia Unsil Tasikmalaya, Bumbunya Meresap Sampai ke Tulang

Ayam-Bakar-Mafia-Tasikmalaya.jpg

Ayam Bakar Mafia Unsil Tasikmalaya merupakan kedai makanan olahan dengan bumbu pedas dan harga terjangkau. Sekarang, anak-anak kampus bisa makan enak dengan sajian ayam bakar yang sambalnya tidak mengecewakan.

Kedai bertempat di Jalan Siliwangi (samping Yomart Unsil), Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Melansir akun Instagram @ayambakarmafia_official, bisnis ini mulai berjalan sejak 2020 dengan membuka kedai pertamanya di Bogor.

Hingga saat ini, resto ayam bahak ini telah memiliki tiga cabang di Tasikmalaya yaitu kawasan Unsil (pusat), Kawalu, dan Cibeureum. Karena sudah tersedia di aplikasi, pelanggan bisa memesan dari cabang terdekat. Namun apabila Anda berencana untuk makan di tempat, simak dulu poin-poin berikut.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga: 5 Tempat Makan Hits di Tasikmalaya yang Wajib Anda Coba

Menu Ayam Bakar Mafia Unsil Tasikmalaya

Makanan olahan ayam menjadi kegemaran masyarakat saat ini, khususnya ayam bakar. Saat dibakar, daging ayam yang telah diberi bumbu akan lebih meresap sehingga menghasilkan citarasa lebih kuat.

Mulai dari Rp 8 Ribu per Potong

Hidangan unggulan dari kedai ini adalah ayam bakar pedas dengan bumbu pedas, mulai dari Rp 8 ribu per potong. Tersedia ayam bakar bumbu lada hitam, bumbu madu, atau pun bumbu rujak. Biasanya setiap pembelian ayam sudah termasuk lalapan dan sambal.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ada dua jenis sambal tersedia, yaitu sambal merah dan sambal hijau. Keduanya sama-sama pedas, namun untuk sambal hijau biasanya lebih dominan gurihnya.

Ayam Bakar Mafia Unsil Tasikmalaya juga mengklaim sebagai makanan kesukaan mahasiswa dan mamah muda, karena target pasarnya adalah pelajar beserta ibu rumah tangga. Kaum wanita secara umum sangat menyukai makanan pedas, sehingga kedai ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar.

Baca Juga: Bubur Ayam Kalektoran H. Zenal Tasikmalaya, Kuliner Lezat untuk Sarapan

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Harga Rakyat Rasa Pejabat

Sesuai tagline “Harga Rakyat Rasa Pejabat”, bisnis ini mengedepankan soal rasa meski harganya murah. Pembeli bisa makan di tempat dengan fasilitas lesehan bermeja rendah, meski tidak terlalu luas namun cukup bersih.

Proses penyajian ayam bakar butuh waktu dan kesabaran, pastikan Anda tidak datang di jam ramai. Biasanya kedai akan lebih sibuk di jam makan siang dan makan malam, namun buka 24 jam. Oleh karena itu, Ayam Bakar Mafia Unsil Tasikmalaya Unsil Tasikmalaya bisa menjadi pilihan tepat saat lapar tengah malam.