Beranda Berita Nasional Ringankan Beban, Oih Burhanudin Ajak Masyarakat Ciamis Ikuti Program Parkir Berlangganan

Ringankan Beban, Oih Burhanudin Ajak Masyarakat Ciamis Ikuti Program Parkir Berlangganan

Ringankan-Beban-Oih-Burhanudin-Ajak-Masyarakat-Ciamis-Ikuti-Program-Parkir-Berlangganan.jpeg

harapanrakyat.com,- Anggota DPRD Ciamis, Jawa Barat, H Oih Burhanudin membeberkan sejumlah keuntungan dari program parkir berlangganan. Hal itu Ia sampaikan saat kegiatan sosialisasi produk hukum daerah, di Desa Cieurih Kecamatan Cipaku, Selasa (26/9/2023).

Kata Oih, parkir berlangganan merupakan salah satu produk hukum peraturan daerah yang dikeluarkan DPRD dan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Aturan soal parkir berlangganan ini dalam upaya pemerintah daerah meringankan beban masyarakat,” ungkap Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Ciamis ini.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Menurutnya, biaya yang harus dikeluarkan untuk mengikuti parkir berlangganan sangatlah murah. Untuk roda dua Rp 20.000 per tahun, roda 4 Rp 40.000 per tahun dan roda enam Rp 60.000 per tahun.

“Perbedaan nilainya sangat jauh dibandingkan dengan membayar parkir reguler. Misalnya saja dirata-ratakan dalam satu bulan keluar uang parkir Rp 10.000, maka satu tahun itu sudah Rp 120.000,” katanya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Oleh sebab itu, Oih mengajak masyarakat untuk segera mengikuti program parkir berlangganan yang baru dicanangkan awal tahun 2023.

Dengan mengikuti parkir berlangganan, maka masyarakat telah ikut membantu memberikan pendapatan asli daerah (PAD).

“Target PAD dari parkir berlangganan ini sekitar Rp 2,2 miliar per tahun. Jika masyarakat semua sadar mengikuti program ini, maka target itu akan tercapai. Kemudian uang yang masuk PAD itu akan dikembalikan kepada masyarakat, dalam bentuk pembangunan,” pungkas Oih Burhanudin. (R8/HR Online/Editor Jujang)