Beranda Berita Nasional Kisah Bule Nikahi Warga Kota Banjar, Kenalan di FB Berujung Bunuh Mertua 

Kisah Bule Nikahi Warga Kota Banjar, Kenalan di FB Berujung Bunuh Mertua 

Bule-Nikahi-Warga-Kota-Banjar.jpg

harapanrakyat.com,- Bule asal Amerika Serikat inisial ALW (35) nikahi perempuan warga Kota Banjar berujung bunuh mertua di Randegan 1, Desa Raharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (24/9/2023).

Siti Aisyah kakak kandung istri ALW menceritakan, awal mula bule yang kini ditetapkan sebagai tersangka tersebut menikah dengan adiknya yang bernama Siti Basiroh.

Siti Aisyah sendiri merupakan kakak sulung dari dua adiknya, yaitu Siti Nur Aenah dan Siti Basiroh (istri tersangka ALW)

Awalnya adiknya Siti Nur Aenah sejak masih kuliah memiliki teman Facebook yaitu pelaku (ALW). Namun adiknya tersebut tidak pernah bertemu dengan ALW.

Baca Juga: Bule Amerika Bunuh Mertua di Kota Banjar, Istri Korban Histeris

Dari masa kuliah sampai menikah dan memiliki anak, adiknya masih berkomunikasi dengan ALW. Kebetulan pada saat itu adiknya yang satu lagi yakni Siti Basiroh belum menikah, Siti Basiroh kemudian dikenalkan dengan AlW.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Setelah dikenalin mereka intens berkontak lewat Facebook dan media sosial yang lain. Intinya lewat online kemudian menyatakan keseriusan,” kata Siti Aisyah kepada wartawan, Senin (25/9/2023).

“Adik saya bilang kalau mau serius harus masuk Islam. Jadi dia sebelum datang ke sini sudah menjadi mualaf kurang lebih satu tahun. Di situ yang meyakinkan adik saya,” ujarnya menambahkan.

Lanjutnya mengatakan, setelah menjadi mualaf, ALW sepakat ketika nanti datang akan langsung melakukan pernikahan. Kemudian pada tahun 2021 ALW datang dan tidak lama langsung dilakukan pernikahan.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Jadi dia datang, tidak lama adik saya langsung melakukan pernikahan. Pernikahannya di sini. Kita tidak berpikir atau menduga yang nggak-nggak karena kan sudah mualaf selama satu tahun,” katanya.

“Keluarga juga waktu itu tidak menolak karena tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan,” katanya lagi.

Baca Juga: Awal Mula Tragedi Penusukan dan Pembunuhan di Kota Banjar yang Diduga oleh WNA Amerika

Bule yang Nikahi Warga Kota Banjar Betah Tinggal di Kota Banjar

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah menikah ALW merasa betah dan cocok tinggal di Kota Banjar. Bahkan, membeli tanah dan rumah. 

“Dia datang 2021 menikah di sini dan sudah tercatat di KUA pernikahannya. Tapi belum pindah kewarganegaraan karena dia merasa betah di sini. Saya juga pernah nanya kok kamu betah di sini, beli tanah sama rumah katanya I like it here. Banjar cukup nggak kekecilan, nggak kegedean. Intinya betah di sini,” katanya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Diketahui, pelaku ALW saat ini telah diamankan oleh Kepolisian Polres Banjar dan telah dilakukan pemeriksaan.

Kepolisian juga telah menetapkan bule yang nikahi warga Kota Banjar tersebut sebagai tersangka dalam peristiwa pembunuhan yang ia lakukan terhadap ayah mertuanya.

“Kami telah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan sudah menetapkan sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana menghilangkan nyawa orang lain,” kata Kasat Reskrim Polres Banjar AKP Ali Jupri kepada wartawan di Mapolres Banjar, Senin (25/9/2023). (Muhlisin/R7/HR-Online/Editor-Ndu)