Beranda Berita Nasional Krisis Air Bersih di Garut, Polisi Upayakan Distribusi Air untuk Warga

Krisis Air Bersih di Garut, Polisi Upayakan Distribusi Air untuk Warga

Krisis-Air-Bersih.jpg

harapanrakyat.com,- Krisis air bersih di Garut, Jawa Barat, belum usai. Kemarau panjang membuat sumur dan sumber air bagi masyarakat di pelosok mengering, sehingga membutuhkan pasokan air bersih dari pihak lain.

Musim kemarau yang masih melanda wilayah Kabupaten Garut, membuat masyarakat banyak yang terdampak krisis air bersih.

Selain kesulitan mendapatkan air untuk kebutuhan mandi cuci kakus (MCK), warga pelosok Garut juga sulit mendapat air untuk konsumsi.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Guna mengatasi masalah hal tersebut, seluruh pihak diterjunkan untuk mengupayakan distribusi air bersih. Selain BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran, Polres Garut juga ikut membantu memasok air ke penjuru wilayah Kabupaten Garut.

Baca Juga: Sulitnya Air Bersih, Warga Banjaranyar Ciamis Terpaksa Minum Air Sungai

Seperti yang terjadi di wilayah Garut Selatan, tepatnya di Desa Singajaya, Desa Sukamulya, dan Ciudian, masyarakatnya harus rela antri mendapatkan pasokan air bersih.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Meski begitu, Polres Garut terus berupaya membantu masyarakat dengan menyiagakan tangki air bagi mereka yang membutuhkannya.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami krisis air bersih,” Kata Ipda. Adi Susilo, Kasi Humas Polres Garut, Minggu (24/9/2023).

Ia juga menambahkan, selain wilayah pelosok Garut Selatan, distribusi air juga dilakukan ke wilayah Garut Utara. Seperti Malangbong dan Limbangan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara untuk zona perkotaan, Polres Garut mendistribusikan air bersih ke Kecamatan Banyuresmi dan sekitarnya. (Pikpik/R3/HR-Online/Editor: Eva)