Beranda Berita Nasional Harhubnas 2023, Dishub Ciamis Gelar Jalan Sehat

Harhubnas 2023, Dishub Ciamis Gelar Jalan Sehat

Harhubnas-2023.jpeg

harapanrakyat.com,- Dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023, Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan Jalan Sehat, Minggu (24/9/2023).

Kegiatan jalan sehat tersebut dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra di halaman UPTD PKB Dinas Perhubungan Ciamis.

Ratusan masyarakat antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka Harhubnas 2023 tersebut. Pasalnya, pada kegiatan itu terdapat hadiah menarik bahkan hadiah utamanya yaitu satu unit sepeda motor.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Dalam kegiatan itu, Wabup Ciamis Yana D Putra berpesan agar dapat menjaga keamanan dan juga keselamatan saat berada di jalan. Hal tersebut sebagai upaya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jaga diri dan orang lain saat di jalan, keselamatan lebih penting dari segalanya. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Sementara, Kadishub Ciamis Dadang Mulyatna mengatakan, kegiatan jalan sehat Harhubnas 2023 juga pihaknya sinergikan dengan Wahana Tata Nugraha tahun 2023-2024. Program tersebut tujuannya untuk memberikan layanan untuk pengguna jalan.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Seluruh insan perhubungan itu kita harapkan untuk memberi layanan terbaik bagi pengguna jalan. Terutama anak-anak sekolah yang tempatnya ada di pinggir jalan,” katanya.

Baca Juga: Resmi! Ciamis Kini Punya Cabang Olahraga Sepatu Roda

Dishub Ciamis juga terus melakukan upaya seperti halnya dalam parkir berlangganan. Kemudian perawatan PJU sebanyak 7 ribu yang tersebar di 258 desa di Ciamis.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Pada kesempatan itu juga, Dadang mengimbau kepada pengguna jalan agar tidak membunyikan klakson telolet. Pasalnya hal itu dapat berpengaruh pada penggunaan rem.

“Jadi, klakson telolet itu secara teknis penggunaanya itu dari udara yang khususnya untuk rem. Jangan sampai nantinya terbagi dua, karena nanti akan berpengaruh pada rem,” pungkasnya.(Ferry/R9/HR-Online/Editor-Dadang)