Beranda Berita Nasional Rute Penerbangan Tasikmalaya-Jakarta Kembali Dibuka, Ini Jadwalnya!

Rute Penerbangan Tasikmalaya-Jakarta Kembali Dibuka, Ini Jadwalnya!

Rute-Penerbangan-Tasikmalaya-Jakarta.jpg

harapanrakyat.com,- Rute penerbangan Tasikmalaya-Jakarta dari Lanud Wiriadinata menuju Bandara Halim Perdana Kusumah akan buka lagi pada 2 Oktober 2023 mendatang.

Dalam penerbangan rute pesawat tersebut, nantinya akan dilayani oleh pesawat ATR 72-600 Citilink dengan kapasitas 68 penumpang.

Menurut Direktur AMS Nanang Diansah, kesepakatan kerjasama antara Citilink dan CV AMS untuk rute tersebut telah resmi sejak 18 September 2023.

“Rencananya, penerbangan perdana akan berlangsung pada tanggal 2 Oktober 2023. Untuk penerbangan dua kali setiap minggunya,” ujarnya dalam konferensi pers di Salah Satu Cafe Kota Tasikmalaya, Minggu, (24/9/23).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Nanang menambahkan, kode penerbangan untuk rute ini adalah QG 8116 dari Halim pada pukul 10.00 WIB dan QG 8117. Sedangkan dari Tasikmalaya pada pukul 11.20 WIB, yang mana akan beroperasi pada hari Senin dan Sabtu.

Baca juga: Ini Lokasi Parkir Konser Dewa 19 di Tasikmalaya untuk Penonton

Pihaknya berharap, dengan adanya layanan penerbangan Citilink ini, perjalanan dari Tasikmalaya ke Jakarta dan sebaliknya dapat menjadi lebih cepat dan efisien.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Tak hanya itu, Nanang juga mengajak semua lapisan masyarakat Tasikmalaya untuk mendukung dan memanfaatkan sarana transportasi udara Citilink. Hal itu guna mendukung aktivitas mereka di masa mendatang.

Dengan adanya penerbangan charter ini, lanjutnya, mobilitas masyarakat yang hendak bepergian antara Halim Perdana Kusumah dan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya akan menjadi lebih mudah.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Selain itu, penerbangan ini juga akan memfasilitasi distribusi logistik antara kedua kota. Tentu saja harapan kami dapat meningkatkan perekonomian di Tasikmalaya, khususnya di Priangan Timur,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)