Beranda Berita Nasional Truk Pengangkut Serbuk Gergaji di Ciamis Tiba-tiba Terbakar Bikin Panik

Truk Pengangkut Serbuk Gergaji di Ciamis Tiba-tiba Terbakar Bikin Panik

Truk-Pengangkut-Serbuk-Gergaji-1.jpg

harapanrakyat.com,- Sebuah mobil truk pengangkut serbuk gergaji tiba-tiba terbakar membuat panik pengemudi dan pengguna jalan, Minggu (24/9/23).

Kebakaran truk yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB tersebut terjadi di perempatan Cikohkol, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Warga yang melihat adanya kepulan asap dan api pun langsung menghubungi petugas Damkar yang tak jauh dari lokasi kejadian.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari Uju Suparman mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga langsung menuju lokasi kejadian dan berusaha untuk memadamkan api yang menyala di atas kabin truk.

Baca juga: Ditinggal Piknik, Rumah Warga Kawasen Ciamis Hangus Terbakar

“Kebetulan lokasi terbakarnya truk berada dekat pos WMK Damkar Banjarsari, sehingga kami dengan cepat bisa langsung menjinakkan api yang sudah membakar material serbuk gergaji yang tertumpuk di atas kabin truk,” katanya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menurut Uju, pihaknya menduga kebakaran tersebut lantaran adanya percikan api yang bersumber dari puntung rokok yang memercik ke material serbuk gergaji.

“Serbuk gergaji ini kan sangat mudah terbakar, sehingga ketika adanya percikan bara api sedikitpun itu bisa merebak dan berubah menjadi api,” terangnya.

Pengemudi truk yang terbakar tersebut bernama Nasrul Hidayat (43), warga Dusun Majaprana RT. 037 RW. 014 Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten. Ciamis.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun korban mengalami kerugian material hingga Rp 500.000 rupiah,” jelasnya. (Suherman/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)