Beranda Berita Nasional Kaesang Pangarep Resmi Jadi Kader PSI, KTA-nya Diantarkan ke Rumah Jokowi

Kaesang Pangarep Resmi Jadi Kader PSI, KTA-nya Diantarkan ke Rumah Jokowi

Kaesang-Pangarep-Resmi-Jadi-Kader-PSI-KTA-nya-Diantarkan-ke-Rumah-Jokowi.jpg

harapanrakyat.com,- Anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep telah resmi bergabung dan menjadi kader PSI (Partai Solidaritas Indonesia). Hal ini, ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI untuk Kaesang sebagai kader.

“Ketua Umum PSI, Bro Giring telah menyerahkan KTA kepada Mas Kaesang. Maka, secara resmi, Mas Kaesang sudah jadi kader PSI,” ujar Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni, Sabtu (23/9/2023) di Solo seperti dikutip suara.com.

Dalam kontek ini, sejumlah petinggi DPP PSI hadir dalam acara penyerahan KTA PSI kepada Kaesang. Ketua Dewan Pembina PSI, Jeffry Geovani, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, dan Raja Juli Antoni Sekretaris Dewan Pembina PSI, hadir. Tak ketinggalan, Ketua Umum PSI, Giring Ganesha dan Sekjen PSI, Isyana Bagus Oka juga turut hadir.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Nah, tempat penyerahan KTA PSI untuk Kaesang Pangarep sendiri adalah di kediaman pribadi Presiden Jokowi. Di Jalan Kutai Utara Nomor 1, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. Kaesang menerima KTA PSI didampingi sang istri tercinta, Erina S Gudono.

Baca juga: Jokowi Sudah Tahu Kaesang Akan Gabung PSI

Sebelumnya, sejumlah petinggi DPP PSI, Sabtu (23/9/2023) hari ini berada di kediaman pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Kutai Utara Nomor 1, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Kedatangan petinggi PSI itu diduga untuk menyerahkan KTA kepada Kaesang Pangarep, yang resmi menjadi kader PSI.

“Mawar yang kemarin ditanya teman-teman media semua, hari ini, sudah akan secara langsung mengenalkan diri. Dan nanti, Mas Kaesang sendiri yang akan bercerita bagaimana bisa sampai di keputusan hari ini,” ujar Grace Natalie di hadapan  para wartawan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selanjutnya, Grace Natalie mengaku senang sekali dengan bergabungnya Kaesang jadi kader PSI. Ia mengatakan, kehadiran Kaesang menjadi energi baru di PSI. Untuk itu, PSI memberikan apresiasi kepada Kaesang yang mau terjun langsung berjuang bersama PSI.

Masuk PSI, Kaesang Pangarep Ingin Anak-anak Muda Terlibat di Sektor Publik

Sementara itu, Kaesang mengaku sudah lama menjalin komunikasi dengan sejumlah pengurus DPP PSI. Teranyar, ia mengaku berkomunikasi dengan Ketum PSI, Giring Ganesha saat shooting untuk acara podcast-nya.

“Kami ingin, anak-anak muda terlibat di sektor publik. Karena kan, kita tahu, apalagi di Pemilu, anak muda itu biasanya hanya dijadikan sebagai objek pasif. Kita mau, mereka itu menjadi objek aktif. Karena bagaimanapun, masa depan Indonesia itu, ya untuk anak muda Indonesia,” ujar Kaesang.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Lebih jauh, Kaesang mengatakan bahwa PSI adalah partai yang bagus, di isi anak-anak muda yang berintegritas. “Mereka punya kompetensi juga. Terpenting mereka punya semangat untuk membuat Indonesia kedepan jauh lebih baik,” ujarnya.

Namun demikian, Kaesang Pangarep menyayangkan PSI yang berisi anak-anak muda, pada Pemilu 2019 tidak masuk parlemen senayan. Kemudian, dia membandingkan dengan peristiwa Pemilu di Thailand, di mana partai anak muda bisa masuk parlemen.

“Setelah itu, saya pikir. Dengan itu saya mantapkan hati untuk berjuang bersama PSI,” tegas Kaesang seperti dikutip IG @psi_id. (R8/HR Online/Editor Jujang)