Beranda Berita Nasional Resmi! Ciamis Kini Punya Cabang Olahraga Sepatu Roda

Resmi! Ciamis Kini Punya Cabang Olahraga Sepatu Roda

olahraga-sepatu-roda.jpeg

harapanrakyat.com,- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyebut olahraga sepatu roda sangat digemari oleh semua kalangan, dari mulai anak-anak hingga dewasa. Maka dari itu, dengan adanya Cabor Porserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia) diharapkan dapat berdampak untuk kemajuan Ciamis.

“Mudah-mudahan saja dengan adanya Cabor baru yakni Porserosi ini dapat berdampak positif kepada masyarakat, pasalnya olahraga sepatu roda itu sangatlah digemari oleh semua kalangan,” ujar Herdiat.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Hal tersebut Herdiat sampaikan dalam kegiatan pelantikan Pengurus Porserosi Kabupaten Ciamis, Sabtu (23/9/2023) di Aula Gedung PKK Ciamis.

Herdiat mengaku sering melihat para atlet sepatu roda berlatih. Namun, pada saat itu belum ada wadah yang dapat membina mereka. Maka dari itu, dengan terbentuknya pengurus baru Porserosi harapannya dapat membuat gebrakan baru untuk bisa menghasilkan prestasi.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Saya juga sebelumnya pernah menyarankan untuk buat kepengurusan. Sepatu roda ini harus dikembangkan, pasalnya ada bibit-bibit para atlet yang nantinya akan membanggakan Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

Baca Juga: Tak Tahu Medan Jalan, Seorang Pemotor asal Banjar Masuk Selokan di Pamarican Ciamis

Sementara itu, Ai Rusli Suargi, Ketua Pengcab Porserosi Ciamis mengatakan, potensi dari sepatu roda di Ciamis itu saat ini sangat bagus dan bukan main.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Meskipun, saat ini atletnya masih anak-anak yang usianya masih 6 tahun, tapi bisa berbicara di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan prestasi yang ada saat ini bisa terus ditingkatkan lagi. Kami juga akan selalu bersinergi dengan Pemerintah,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online/Editor-Dadang)