Beranda Berita Nasional Polres Tasikmalaya Bagikan Ribuan Buku ke Siswa di Kampung Naga

Polres Tasikmalaya Bagikan Ribuan Buku ke Siswa di Kampung Naga

Kampung-Naga.jpg

harapanrakyat.com,- Puluhan siswa SDN Neglasari yang berada di Kampung Adat Naga, Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat sumringah setelah mendapatkan buku gratis dari Polres Tasikmalaya, Jumat (22/9/2023).

Pemberian buku gratis sebanyak 1200 untuk para siswa tersebut merupakan upaya polisi meningkatkan budaya literasi, terutama bagi mereka yang berada di daerah terpencil.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

AKBP Suhardi Hery Haryanto, Kapolres Tasikmalaya menjelaskan, pihaknya sengaja memberikan buku itu sebagai bukti kepedulian polisi terhadap generasi penerus bangsa. 

Apalagi, kata Suhardi, budaya literasi bagi masyarakat, terutama siswa itu sangat penting dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kita menyusuri daerah-daerah terpencil bersama komunitas dan menggunakan motor vespa,” katanya.

Baca juga: Penjelasan Polisi Soal Konser Band GIGI di Tasikmalaya Batal Digelar Jelang Acara

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selain memberikan buku, lanjutnya, pihaknya juga menemui masyarakat langsung untuk mendengarkan saran, masukan sampai curhatan mereka.

Sehingga, dengan begitu pihaknya akan bersama-sama elemen lainnya memberikan solusi dari berbagai masalah yang ada di masyarakat. Terlebih polisi sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

Sementara itu, Nina salah satu siswa mengaku sangat senang mendapatkan buku pelajaran dan buku tulis gratis dari polisi. Selain bukunya menarik dan lucu-lucu, juga materi di dalamnya bagus-bagus.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

“Senang sekali dapat buku gratis dari Pak Polisi. Warnanya lucu sekali, saya suka sekali,” ujarnya. (Apip/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)