Beranda Berita Subang Pemkab Subang Gelar Salat Istisqo, Bupati: Semoga Kekeringan Segera Berakhir

Pemkab Subang Gelar Salat Istisqo, Bupati: Semoga Kekeringan Segera Berakhir

Pemkab Subang Gelar Salat Istisqo, Bupati: Semoga Kekeringan Segera Berakhir

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menggelar Shalat Istisqo di Alun-alun Subang pada Jum'at (22/9). Sholat Istisqo juga serentak dilaksanakan oleh 30 kecamatan di Kabupaten Subang.

Disampaikan oleh Bupati Subang, H. Ruhimat dalam sambutannya bahwa keputusan melaksanakan sholat istisqo merupakan kesepakatan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang bersama jajaran para kiai dan ulama atas kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Subang.

"Alhamdulillah kemarin sore, di beberapa wilayah khususnya wilayah selatan telah turun hujan. Namun wilayah lainnya masih terjadi kekeringan," tuturnya.

BACA JUGA:  Lapas Subang ikuti Apel Pagi Bersama, ini Pesan Penting Menkumham bagi Seluruh Jajaran

Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk terus berdoa agar kekurangan air yang melanda di Kabupaten Subang, baik untuk kehidupan sehari-hari maupun pertanian dan perkebunan segera diberikan rezeki sarana air.

"Sebagai manusia biasa kita tentu memiliki keterbatasan, oleh karena itu mari kita satukan niat kita untuk memohon ampunan ke hadirat Allah SWT agar semua bisa segera berakhir terutama musim kekeringan, yaitu dengan memohon hujan melalui shalat istisqa ini," pungkasnya.

BACA JUGA:  Ini Dia Daftar Rotasi Mutasi 13 Pejabat di Kabupaten Subang

Dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai khotib sholat Istisqo, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Subang, KH. Arif Rustandi Akbar yang menyampaikan bahwa sholat istisqo menjadi sarana bertaubat dan berserah diri atas ketentuan yang telah ditetapkan Allah SWT.

"Berharap dengan pelaksanaan ibadah sholat istisqo ini penuh dengan maghfiroh (ampunan) Allah SWT. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan yang terbaik untuk kita," ujar KH. Arif Rustandi Akbar.

BACA JUGA:  50 Anggota DPRD Subang Periode 2024-2029 Siap Dilantik: KPU Subang Selesaikan Tahap Akhir

Hadir dalam pelaksanaan sholat istisqo, Wakil Bupati Subang, H. Agus Masykur Rosyadi, Ketua DPRD Kabupaten Subang, H. Narca Sukanda, S.Sos., Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., para Asda dan Staf Ahli, jajaran Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, dan para pegawai ASN lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.