Beranda Berita Nasional Terjebak di Gua Langse, Seorang Warga Diselamatkan

Terjebak di Gua Langse, Seorang Warga Diselamatkan

18753e65d5f10ec94376e1c792484967.jpg

KBRN, Jakarta: Satlinmas Rescue Istimewa berhasil menyelamatkan warga yang terjebak di dalam Gua Langse, Yogkakarta, Kamis (25/11/2021). Penyelamatan dilakukan melalui jalur laut.

Setelah dilakukan evakuasi, dilaporkan bahwa korban telah dapat diselamatkan. Kemudian korban segera diberi pertolongan pertama di posko sar pantai parangtritis menggunakan mobil ambulans.

“Dirasa korban sudah membaik korban dikembalikan kepada pihak keluarga , dan bersamaan dengan itu evakuasi dinyatakan di tutup dan setiap pesronil terkait di kembalikan ke satuan masing masing,” tulis Satlinmas Rescue Istimewa dalam unggahan di akun Instagramnya yang dilihat RRI.co.id, Jumat (26/11/2021).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebelumnya, korban bersama 15 temannya melakukan kegiatan spiritual di Goa Langse tanpa mempertimbangkan kondisi mental korban yang ternyata mempuanyai phobia ketinggian.

“Merasa tidak dapat kembali dari Goa korban meminta saksi untuk melapor ke SAR Parangtritis (Sar Satlinmas wilayah III),” jelasnya. (foto: Instagram  Satlinmas Rescue Istimewa).