Beranda Berita Nasional Sebuah Rumah di Garut Terbakar Hebat Hingga Rata dengan Tanah

Sebuah Rumah di Garut Terbakar Hebat Hingga Rata dengan Tanah

Kebakaran-Rumah-1.jpg

harapanrakyat.com,- Sebuah rumah di Garut terbakar hebat hingga rata dengan tanah. Insiden amukan si jago merah yang membakar habis rumah warga di Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat itu diduga akibat korsleting listrik.

Meski tak ada korban jiwa, namun peristiwa kebakaran rumah yang terjadi pada Kamis (21/9/2023), mengakibatkan pemilik rumah harus mengungsi sementara.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Diketahui rumah yang habis terbakar itu milik Mansur, warga Cihonje, Desa Sukajaya, Malangbong, Garut.

Api dengan cepat merembet ke seluruh bagian rumah sehingga rumah Mansur tak bisa terselamatkan, rata dengan tanah.

Baca Juga: Truk Oleng Tabrak Pagar Rumah di Garut, Begini Kondisi Sopir

Warga setempat bersama aparat TNI dan Polri melakukan upaya pemadaman api dengan alat seadanya. Karena akses mobil pemadam kebakaran sulit menuju titik api.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Personil Polsek Malangbong, personil Koramil Malangbong, Pemdes Sukajaya, dan warga sekitar bergotong-royong memadamkan api dengan cara manual. Api berhasil padam, kemudian unit Damkar melanjutkannya dengan proses pendinginan,” terang Kasi, Humas Polres Garut, Ipda. Adi Susilo, Kamis (21/9/2023).

Lanjutnya mengatakan, meski peristiwa kebakaran rumah itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun keluarga korban harus mengungsi ke rumah sanak saudaranya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Alhamdulillah api yang membakar rumah warga itu berhasil padam dengan cara bergotong-royong saat memadamkannya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 60 juta,” tutupnya. (Pikpik/R3/HR-Online/Editor: Eva)