Beranda Berita Nasional Disnaker Ciamis Rutin Informasikan Lowongan Kerja untuk Pencaker

Disnaker Ciamis Rutin Informasikan Lowongan Kerja untuk Pencaker

Disnaker-Ciamis-Rutin-Informasikan-Lowongan-Kerja-untuk-Pencaker.jpeg

harapanrakyat.com,- Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, rutin menyebarkan informasi seputar lowongan kerja untuk para pencari kerja (pencaker).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Ciamis, H Okta Jabal Nugraha ST MT mengatakan, pihak Dinas membantu menjembatani antara pencari kerja dan penerima kerja (perusahaan).

“Kita membantu perusahaan yang membutuhkan karyawan, dengan cara menginformasikan lewat media sosial ataupun dipampang langsung di layanan informasi Dinas Tenaga Kerja,” ungkap Okta Rabu (21/9/2023).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Lewat hal tersebut kata Okta, diharapkan angka pengangguran di Ciamis terus berkurang.

“Termasuk kita juga telah melaksanakan Job Fair baru-baru ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Ciamis ke 381. Tujuannya tentu untuk menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran,” katanya.

Baca juga: BP3MI Jabar dan Disnaker Ciamis Kolaborasi Latih Purna PMI Agar Mampu Berwirausaha

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Adapun lowongan kerja yang kini disebarkan informasinya oleh Disnaker Ciamis, yaitu loker di perusahaan retail PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, yang membawahi Alfamart dan Alfamidi.

Perusahaan itu membutuhkan karyawan atau store crew untuk ditugaskan Ciamis, Kota Banjar dan Pangandaran. Untuk kualifikasi umumnya pria/wanita berusia 18-24 tahun, belum menikah dan minimal lulusan SMA/sederajat.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Pendaftaran bisa dilakukan secara online, dan terakhir pendaftaran sampai 25 September 2023. Penyelenggaraan seleksi dilaksanakan di SMKN 1 Ciamis tanggal 26 September 2023.

“Bentuk seleksinya adalah walk interview Alfamart yang dilaksanakan BKK SMKN 1 Ciamis bersama Alfamart,” katanya.

Untuk informasi lebih lengkap terkait lowongan kerja tersebut, bisa dilihat di akun instagram Dinas Tenaga Kerja Ciamis, @disnaker_ciamis. (R8/HR Online/Editor Jujang)