Beranda Berita Nasional Anak Bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep Bergabung dengan PSI

Anak Bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep Bergabung dengan PSI

Anak-Bungsu-Jokowi-Kaesang-Pangarep-Bergabung-dengan-PSI.jpg

harapanrakyat.com,- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengumumkan kabar bergabungnya Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, dengan partai tersebut. Kabar ini telah menciptakan gelombang kebahagiaan di dalam lingkaran PSI.

Antonius Yogo Prabowo, Ketua PSI Solo, menggambarkan bergabungnya Kaesang sebagai berita gembira. Ia menyebutnya sebagai “durian runtuh” bagi partai yang dikenal dengan para anggotanya yang muda ini.

Antonius Yogo menjelaskan Kaesang memiliki prestasi yang cemerlang dalam dunia bisnis dan olahraga. Kemudian, Kaesang Pangarep memilih PSI untuk berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

“Saya merasa sangat optimis dengan keputusan mas Kaesang bergabung dengan PSI. Partai ini adalah wadah anak muda. Kehadiran beliau akan menjadi dorongan besar bagi tujuan kita, yaitu Indonesia yang lebih baik,” ujar Antonius Yogo seperti dikutip suara.com.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Sebelumnya, media sosial digegerkan dengan unggahan video di akun Instagram PSI yang menampilkan seseorang dengan suara yang sangat mirip Kaesang. Dalam video tersebut, individu tersebut mengungkapkan tekadnya untuk terlibat dalam politik.

Baca juga: Jokowi Sebut Kaesang Tak Maju di Pilkada Depok, Mau Jualan Pisang Saja, Relawan Tetap Ngotot?

Isyana Bagoes Belum Bersedia Konfirmasi Kebenaran Kaesang Pangarep Gabung PSI

Namun, Sekretaris Jenderal PSI, Isyana Bagoes Oka, belum bersedia memberikan konfirmasi apakah Kaesang benar-benar akan bergabung dengan partai tersebut. “Saya belum bisa memberikan informasi lebih lanjut saat ini. Mohon doa dan dukungannya,” ucap Isyana.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Wakil Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, menyambut baik kemungkinan bergabungnya Kaesang. Namun, dia juga tidak memastikan apakah video tersebut adalah sinyal resmi dari Kaesang.

“Kami akan senang jika Kaesang memutuskan untuk bergabung. Namun, kami juga tidak dapat memastikan apakah video tersebut benar-benar Kaesang. Harapan selalu harus ada dalam politik,” kata Grace.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebelumnya, Kaesang telah dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok pada Pemilihan Wali Kota Depok 2024. PSI, di bawah kepemimpinan Giring Ganesha, telah menyatakan dukungannya terhadap langkah politik Kaesang.

Dengan bergabungnya Kaesang Pangarep, PSI berharap dapat menguatkan komitmen mereka untuk mewujudkan perubahan positif bagi Bangsa Indonesia. Langkah ini juga diharapkan akan memberikan energi baru bagi partai yang dikenal sebagai rumah bagi generasi muda. Generasi yang bersemangat untuk berkontribusi dalam politik Indonesia. (R8/HR Online/Editor Jujang)