Beranda Berita Nasional Propam Polda Jabar Periksa Personil Polres Garut, Ada Apa?

Propam Polda Jabar Periksa Personil Polres Garut, Ada Apa?

Propam-Polda-Jawa-Barat.jpg

harapanrakyat.com,- Propam Polda Jabar, tiba-tiba memeriksa seluruh personel Polres Garut. Selain memeriksa senjata api anggota, Propam juga melakukan tes urin serta penegakan penertiban disiplin.

Suasana di Mapolres Garut pada Selasa (19/9/2023) terlihat berbeda dengan hari biasanya. Kedatangan Propam Polda Jabar sontak membuat kaget seluruh personil siaga maupun piket di seluruh unit dan satuan.

Kaur Binplin Bid. Propam Polda Jawa Barat AKP. Nasrudin, mengatakan, kedatangannya ke Mapolres Garut untuk melakukan pemeriksaan rutin personil.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

“Selain memeriksa kelengkapan data, termasuk sikap personil sudah menjadi kewajiban kami untuk mendeteksi dini narkoba dengan cara tes urin,” terangnya, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga: Hari ke-10 Operasi Zebra di Garut, Angka Pelanggar Didominasi Knalpot Bising

Selain itu, lanjut AKP. Nasrudin, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kelayakan ruang tahanan. Sekaligus memberikan penyuluhan dan pembinaan supaya personil Polres Garut tidak melakukan pelanggaran kode etik kepolisian.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Secara tegas, Propam Polda Jabar akan menindak jika terdapat personel nakal dengan berbagai pelanggaran.

AKP. Nasrudin mengimbau kepada jajaran pejabat utama yang ada di Polres Garut agar terus mengingatkan kepada anggotanya untuk tidak mengkonsumsi atau mengedarkan narkoba, pinjaman online, maupun judi online.

“Saya tegaskan jangan main-main, terlebih dengan narkoba. Kalau terbukti menggunakan maupun mengedarkan narkoba, saya tidak akan segan-segan untuk merekomendasi pemberhentian secara tidak hormat. Laksanakan tugas sebaik-baiknya, jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun. Beri contoh yang baik kepada masyarakat,” tandasnya. (Pikpik/R3/HR-Online/Editor: Eva)