Beranda Berita Nasional Najwa Shihab Bantah Terlibat Jadi Tim Pemenangan di Pilpres 2024

Najwa Shihab Bantah Terlibat Jadi Tim Pemenangan di Pilpres 2024

Najwa-Shihab-Bantah-Terlibat-Jadi-Tim-Pemenangan-di-Pilpres-2024.jpg

harapanrakyat.com,- Nama jurnalis terkenal, Najwa Shihab, terseret ke tengah pusaran politik menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun, Ia dengan tegas membantah dan menolak menjadi bagian dari tim sukses semua Capres dalam Pilpres 2024.

Awalnya, Calon Wakil Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar, yang menyeret nama Najwa Shihab. Muhaimin mengklaim bahwa Najwa Shihab akan menjadi bagian dari tim sukses atau pemenangan Anies-Imin.

Namun, Najwa Shihab segera memberikan klarifikasi terkait klaim tersebut. Ia dengan tegas membantah pernyataan Cak Imin.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Najwa Shihab menegaskan tidak akan terlibat dalam tim sukses kandidat manapun dalam Pilpres maupun Pileg 2024. Ia dengan mantap menyatakan bahwa dirinya akan tetap independen.

Baca juga: Viral, Tengku Zanzabella Sentil Najwa Shihab, Samakan dengan Orang Jalanan

Dalam pernyataan tertulisnya, seperti dikutip suara.com, Najwa Shihab telah memberikan klarifikasi. Ia menjelaskan jika namanya yang disebutkan pihak PKB menjadi salah satu kandidat Tim Pemenangan Nasional Anies-Cak Imin tidak benar.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Najwa Shihab menegaskan, tidak terlibat sebagai bagian tim sukses kandidat atau partai apapun dalam Pemilu atau Pilpres 2024.

Najwa menyatakan, saat ini posisinya adalah masih sebagai masyarakat sipil yang bersikap independen. Khususnya dari komunitas pers, Najwa bertekad ikut mengawal transisi demokratik agar berlangsung baik dan berkualitas.

Penolakan tegas yang disampaikan Najwa Shihab terkait menjadi bagian dari tim sukses Anies-Cak Imin tentu saja menarik perhatian. Terlebih lagi, ia adalah seorang jurnalis senior yang dikenal luas. Selain itu, kekayaannya juga patut diperhatikan. Total kekayaannya mencapai Rp 22 miliar.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Najwa Shihab terkenal karena kritis dalam mengulas berbagai isu, termasuk politik dan lingkungan. Namun, dibalik karirnya yang gemilang, Ia juga memiliki sejumlah sumber pendapatan. Salah satunya adalah profesi jurnalis yang dimulainya pada tahun 2001. Ia telah bergabung dengan beberapa stasiun TV terkemuka, termasuk RCTI dan Metro TV. (R8/HR Online/Editor Jujang)