Beranda Berita Nasional Demokrat Gabung KIM, SBY Siap Tempur Menangkan Capres Prabowo Subianto

Demokrat Gabung KIM, SBY Siap Tempur Menangkan Capres Prabowo Subianto

SBY-Dukung-Capres-Prabowo-Subianto.jpg

harapanrakyat.com,- Usai Partai Demokrat menyatakan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), SBY siap tempur untuk pemenangan capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Viva Yoga, Wakil Ketua PAN, yang ikut hadir saat pertemuan partai anggota Koalisi Indonesia Maju, Minggu (17/9/2023), di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Pak SBY menyatakan siap turun gunung langsung untuk membantu pemenangan Pak Prabowo jadi presiden,” ujar Viva.

Ia juga mengatakan, alasan Partai Demokrat akhirnya memberikan dukungan kepada Prabowo telah disampaikan langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

SBY menyampaikan ke Prabowo nyaman, dan sebagai saudara yang sama-sama dari keluarga besar Tidar. Tak hanya itu, Demokrat juga pernah bekerjasama dengan Prabowo saat Pilpres 2019.

KIM dan Capres Prabowo Subianto Sambut Demokrat

Seperti diketahui Partai Demokrat telah resmi menyatakan dukungannya kepada capres Prabowo untuk Pilpres 2024 nanti.

Baca Juga: Gabung Koalisi Indonesia Maju, Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo Capres 2024

Dalam rangka menyambut bergabungnya Partai Demokrat, Koalisi Indonesia Maju pun menggelar pertemuan khusus di Padepokan Garuda Yaksa, Bogor, Minggu (17/9/2023).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Dalam pertemuan itu, capres Prabowo Subianto mengumpulkan semua ketua umum partai anggota KIM untuk menyambut kedatangan AHY, Ketum Partai Demokrat. AHY datang bersama Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat, SBY.

Terlihat pula hadir dalam pertemuan khusus itu Agum Gumelar dan Wiranto. Sedangkan, ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju yang hadir antara lain Ketum Golkar, PAN, Gerindra.

Kemudian, Ketum PSI, Gelora, Garuda, dan Ketum Partai Prima. Sementara, Ketum PBB tak hadir lantaran sedang ada kegiatan di luar negeri.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Viva Yoga mengatakan, dalam pertemuan khusus itu suasana kebatinannya terasa sangat luar biasa, penuh dengan keakraban, kekeluargaan dan solid.

Menurutnya, koalisi yang besar ini berpotensi untuk bisa memenangkan capres Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang.

Pasalnya, partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju masing-masing memiliki basis konstituen. Sehingga, jika mengelolanya dengan baik maka nantinya akan setara dengan suara di Pilpres.

“Ini jadi tanda-tanda yang baik untuk bisa memenangkan Pilpres 2024,” kata Viva Yoga. (Eva/R3/HR-Online)