Beranda Berita Nasional Akses Jalan Desa 7 Km Diperbaiki, Warga Sukamaju Ucapkan Terima Kasih ke...

Akses Jalan Desa 7 Km Diperbaiki, Warga Sukamaju Ucapkan Terima Kasih ke Bupati Ciamis

Akses-Jalan-Desa.jpeg

harapanrakyat.com,- Akses jalan penghubung Desa Sukahaji dengan Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sepanjang 7 kilometer selesai diperbaiki. Warga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan wakil Bupati Ciamis Yana D Putra.

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan Kepala Desa Sukamaju Dede Engkuh mewakili masyarakat. Jalan bagus yang diidam-idamkan masyarakat sejak dulu kini di 2023 dapat terealisasi.

“Masyarakat sangat mengidam-idamkan jalan penghubung dua desa ini ada peningkatan. Akses jalan desa ini sangat vital untuk perekonomian, pendidikan dan pertanian masyarakat,” ujar Dede, Minggu (17/9/2023).

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Peningkatan jalan oleh Pemkab Ciamis tersebut selain jalan penghubung, juga jalan menuju Gunung Sawal yang merupakan jalur wisata.

“Alhamdulillah masyarakat sangat gembira sekali ketika Pemda sudah menyelesaikan jalan-jalan menuju akses wisata Gunung Sawal. Hak ini akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Dede menyebut perbaikan akses jalan desa tersebut sepanjang 7 kilometer. Menurutnya, baru era Bupati Ciamis Herdiat Sunarya jalan Desa Sukamaju mengalami peningkatan.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Kami punya 5 titik obyek wisata unggulan. Hasil pertanian juga melimpah. Tapi kendalanya adalah akses jalan masuk ke desa yang kurang baik. Setelah ada peningkatan jalan ini kami optimis akan terjadi peningkatan ekonomi,” ungkapnya.

Baca Juga: Ini Akhir Masa Jabatan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wabup Yana

Abdul Karna Hidayatullah (42) Petani Desa Sukamaju mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Ciamis. Terutama ucapan terima kasih untuk Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan wakil Bupati Ciamis Yana D Putra. Ia berharap penaikan akses jalan tersebut dapat menambah kesejahteraan bagi para Petani Desa Sukamaju.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Selama ini alasan jalan jadi kendala para petani ketika akan mengantarkan hasil bumi ke pasar. Hal itu menjadi pemicu kita ketika datang telat untuk berjualan ke pasar. Maka dengan perbaikan jalan penghubung ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)