Beranda Berita Nasional Gabung Koalisi Indonesia Maju, Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo Capres 2024

Gabung Koalisi Indonesia Maju, Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo Capres 2024

Partai-Demokrat.jpg

harapanrakyat.com,- Nyatakan gabung Koalisi Indonesia Maju, Partai Demokrat resmi sampaikan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024.

Pernyataan dukungan tersebut secara resmi Partai Demokrat sampaikan dalam pertemuan dengan Prabowo. Serta para ketua partai pendukung di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pertemuan yang berlangsung di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (17/9/2023) sore itu dihadiri Ketua Umum Demokrat AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), bersama SBY (Bambang Susilo Yudhoyono) sebagai Ketua MTP Demokrat.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga mengatakan, pertemuan tersebut untuk menerima pernyataan dukungan secara resmi dari Partai Demokrat.

Baca Juga: Pilgub Jawa Barat, DPD Partai Demokrat Siapkan Dede Yusuf dan Cellica

“Agenda sore hari ini menerima pernyataan dukungan secara resmi dari Partai Demokrat untuk Bapak Prabowo sebagai capres RI pada Pilpres 2024,” terang Viva.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Dengan demikian, maka Partai Demokrat secara resmi gabung Koalisi Indonesia Maju. Menurut Viva, koalisi besar ini menjadi tanda yang baik dan berpotensi untuk meraih kemenangan dalam Pilpres 2024. Karena, masing-masing parpol memiliki basis konstituen.

“Kita terorganisir, jika kita kelola dengan baik tentu nantinya akan equivalent dengan raihan suara dalam Pilpres 2024,” ujar Viva.

Ia menambahkan, agenda pertemuan berlangsung di Padepokan Garuda Yaksa tersebut. Juga sekaligus merupakan acara silaturahmi partai anggota Koalisi Indonesia Maju.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Adapun yang hadir dari parpol pendukung Prabowo yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. Yakni meliputi Ketua Umum Partai Golkar, PAN, Gerindra, PBB. Kemudian Ketua Umum Psi, Partai Gelora, Prima dan Partai Garuda.

“Semua ketum hadir, hanya Bang Yusril yang tidak karena sedang menghadiri acara di luar negeri,” ungkap Viva. (Eva/R3/HR-Online)