Beranda Berita Nasional PAN Sambut Baik Peluang Bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju

PAN Sambut Baik Peluang Bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju

PAN-Sambut-Baik-Peluang-Bergabungnya-Partai-Demokrat-ke-Koalisi-Indonesia-Maju.jpg

harapanrakyat.com,- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, merespons positif potensi bergabungnya Partai Demokrat ke dalam Koalisi Indonesia Maju. Betapa tidak, kabar tentang dukungan Partai Demokrat kepada Prabowo Subianto semakin mendapatkan perhatian publik.

Zulkifli Hasan, yang akrab disapa Zulhas, menyatakan kesiapannya untuk menyambut Partai Demokrat dengan tangan terbuka dalam koalisi Indonesia Maju. Dalam pernyataannya di acara peresmian Toko NUMAN, Kabupaten Sleman, Minggu (17/9/2023), Zulhas menyatakan, membuka karpet biru untuk Demokrat.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Terkait rencana deklarasi Partai Demokrat dan secara resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju, Zulhas enggan memberikan rincian lebih lanjut. Selanjutnya, dirinya juga berharap bahwa masih ada partai lain yang akan bergabung dalam mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Baca juga: Artis Uya Kuya Resmi Bergabung Partai Amanat Nasional (PAN)

Sebelumnya, Partai Demokrat telah meninggalkan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yang sebelumnya mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Masyarakat pun dengan antusias menantikan keputusan Demokrat mengenai arah dukungan mereka dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Dalam perkembangannya, kabar yang beredar semakin kuat menyebutkan bahwa Partai Demokrat berpotensi bergabung bersama dengan PDIP untuk mengusung Ganjar Pranowo. Namun demikian, kemungkinan lain yang tak bisa diabaikan adalah dukungan mereka kepada Prabowo Subianto.

Menanggapi rumor-rumor ini, Wasekjen Partai Demokrat, Renanda Bachtar, mengakui bahwa telah ada pembicaraan dengan PDIP dan juga dengan bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto. Namun, Renanda menegaskan bahwa Demokrat belum mengambil keputusan akhir. Keputusan tersebut akan diambil setelah Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, bertemu dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dengan berbagai pergeseran politik yang sedang terjadi, Pilpres 2024 tampak semakin menarik perhatian publik, dan kelangsungan dari koalisi ini menjadi sorotan utama. Masyarakat akan terus mengawasi perkembangan politik di tanah air dengan penuh antusiasme dan harapan akan kemajuan bangsa. (R8/HR Online/Editor Jujang)