Beranda Berita Nasional Sate Maranggi Paling Terkenal dan Enak di Purwakarta Wajib Coba

Sate Maranggi Paling Terkenal dan Enak di Purwakarta Wajib Coba

Sate-Maranggi-Paling-Terkenal-dan-Enak-di-Purwakarta-Wajib-Coba-4.jpg

Sate Maranggi paling terkenal dan enak di Purwakarta kini mudah sekali didapatkan. Ya, di Purwakarta memiliki kuliner sate maranggi paling enak dan cukup terkenal. Bagi masyarakat Purwakarta maupun dari kota lain, bisa memilih salah satu tempat yang menawarkan kuliner Purwakarta yang satu ini.

Baca Juga: Kedai Makanan Pinggir Jalan di Purwakarta yang Enak dan Lezat

Selain cita rasanya yang enak, sate Maranggi juga menawarkan harga ekonomis. Lantas, mana saja tempat makan paling recomended yang menyuguhkan sate maranggi ini?

Sate Maranggi Paling Terkenal dan Enak di Purwakarta Paling Recomended

Sate maranggi adalah hidangan sate khas Indonesia yang berasal dari daerah Purwakarta, Jawa Barat. Hidangan ini terkenal karena bahan utamanya adalah daging domba muda yang telah terpotong-potong menjadi kecil dan ditusuk pada tusuk sate.

Kemudian dipanggang hingga matang dengan cita rasa khas. Sate Maranggi adalah salah satu hidangan yang menggabungkan cita rasa daging yang lembut dengan bumbu khas Indonesia yang kaya rasa.

Rasanya yang pedas dan beraroma membuatnya menjadi hidangan yang sangat populer di kalangan pecinta kuliner Indonesia. Proses pemanggangan sate maranggi ini yakni secara tradisional dengan menggunakan arang atau kayu bakar.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Proses pemanggangan tersebut memberikan rasa yang khas dan aroma yang harum pada daging. Dalam beberapa versi modern, sate juga dapat Anda panggang menggunakan panggangan listrik atau gas.

Proses inilah yang menjadi salah satu ciri khas tempat makan sate maranggi di Purwakarta. Berikut rekomendasi tempat makan sate maranggi yang bisa Anda pertimbangkan.

Kampung Sate Maranggi Plered

Sate Maranggi Paling Terkenal dan Enak di Purwakarta
YouTube
Kang Kanda

Salah satu rekomendasi sate maranggi paling terkenal dan enak di Purwakarta yaitu Kampung Sate Maranggi Plered. Tempat makan ini bisa disebut sebagai cikal bakal adanya sate maranggi.

Sehingga cita rasa yang mereka hadirkan masih asli dengan komposisi 2 daging satu tetelan pada satu tusuk sate. Zaman dulu, para penjual sate maranggi berjajar di sepanjang jalan .

Dimana jalan tersebut sebagai jalur alternatif menuju ke Cianjur. Berada di Jl. Raya Anjun, Plered, Purwakarta atau samping stasiun kereta api Plered. Bahkan karena banyaknya yang berjualan sate maranggi legendaris, membuat pihak pemerintah setempat membangun tempat khusus jualan sate maranggi.

Bahkan hingga saat ini, tempat tersebut menjadi wisata kuliner khas Purwakarta. Tempat makan ini menyediakan sate dan sop dengan cita rasa khas dan tentunya lezat.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sate Maranggi Haji Yetty

YouTube
Iis Happycemalcemil ·

Sate Maranggi terkenal dan enak di Purwakarta selanjutnya yang wajib Anda cicipi ialah Haji Yetty. Tempat makan sate maranggi Haji Yetty ini berada di daerah Cibungur. Karena cita rasanya yang khas, membuat sate maranggi ini populer hingga ke penjuru kota.

Baca Juga: Rumah Makan Sunda di Purwakarta Konsep Lesehan Persawahan

Bahkan tidak sedikit orang yang sengaja datang dan mengunjungi rumah makan yang satu ini. Daging yang empuk dengan tambahan bumbu kecap bersama irisan tomat dan jeruk limau.

Semua sajian ini akan menghadirkan rasa yang khas. Meski selalu ramai pengunjung, namun Anda tidak perlu takut kehabisan tempat.

Sebab tempat ini sudah tersedia lahan parkir dan tempat makan yang luas. Alamat sate maranggi Haji Yetty berada di Jalan raya Cibungur, Bungursari Purwakarta.

Sate Maranggi Bah Use

Foto: YouTube.com

Sate maranggi paling terkenal dan enak di Purwakarta berikutnya hadir dari Sate Maranggi Bah Use. Tempat makan yang satu ini berada di Jalan Terusan Kapten Halim, Desa Cihuni RT 05 RW 03, Pasawahan, Purwakarta.

Sate Maranggi di sini juga empuk dengan bumbu khas yang membuat siapa saja yang makan terus ketagihan. Selain menawarkan sate Maranggi, tempat makan disini juga menyediakan berbagai menu masakan lainnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Mulai dari ikan cobek, ayam bakar, karedok, dan sop iga. Berkunjunglah pada jam 12 siang saat akhir pekan. Hal ini karena waktu tersebut masih cukup lengang dan akan ramai saat pukul 15.30.

Sate Maranggi Situ Wanayasa

Sate Maranggi Paling Terkenal dan Enak di Purwakarta
YouTube
Papaeca Travlogger

Ada banyak kuliner yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Purwakarta. Nah, sat maranggi ini memang merupakan salah satu kuliner Sunda yang cukup terkenal.

Baca Juga: Restoran Seafood di Purwakarta dengan Aneka Menu Olahan

Selain beberapa rekomendasi diatas, Anda pun bisa menemukan penjual sate maranggi yang lain, yaitu Situ Wanayasa. Tempat makan ini cukup legendaris. Selain sate maranggi, Anda juga bisa menemukan beberapa menu makanan. Mulai dari makanan kecil hingga aneka minuman yang menyegarkan.

Sate Maranggi dari Purwakarta terkenal dan enak karena menggabungkan cita rasa unik dengan bahan berkualitas. Kuliner ini menjadi favorit wisatawan dan warga lokal, menjadikannya ikon kuliner Purwakarta yang tak terlupakan. Kombinasi sempurna dari tradisi dan rasa membuat sate maranggi Purwakarta selalu dicari dan dinikmati oleh banyak orang. (R10/HR-Online)