Beranda Berita Nasional PKRS RSUD Ciamis Edukasi Bahaya Karies Gigi

PKRS RSUD Ciamis Edukasi Bahaya Karies Gigi

edukasi-karies-gigi.jpeg

harapanrakyat.com,- Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD Ciamis kerja sama dengan PTGMI RSUD Ciamis menggelar edukasi mengenai bahaya karies gigi.

Edukasi tersebut dilaksanakan di Poliklinik RSUD Ciamis, Kamis (14/9/2023). Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dalam momen Hari Kesehatan Gigi Nasional 2023 yang diperingati setiap 12 September.

Tema dari edukasi karies gigi ini adalah hidup bahagia dengan gigi sehat. Narasumber dalam kegiatan ini dokter gigi spesialis Rita Dewi Handayani.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Rita mengatakan kesehatan gigi dan mulut sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh secara umum. Gigi dan mulut merupakan gerbang asupan nutrisi tubuh, sehingga kesehatannya harus tetap terjaga.

“Apabila terjadi karies gigi, maka gigi akan terasa linu atau bahkan kesakitan. Ketika sakit gigi maka aktivitas kita akan terganggu sehingga kualitas hidup pun akan menurun,” ungkapnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga: Pemkab Ciamis Ikuti Proses Mediasi Sengketa Informasi Publik, Ini Hasilnya

Menurutnya, selain memberikan edukasi karies gigi kepada para peserta, kegiatan kali ini juga sekaligus memperingati hari ulang tahun PTGMI (Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonsia ke-27) pada 13 September 2023.

“Selain memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional, acara tersebut juga sekaligus memperingati ulang tahun PTGMI (Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia) ke-27,” ungkapnya.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Dalam kegiatan tersebut, para peserta juga mendapat edukasi mengenai cara menyikat gigi yang benar agar terhindar dari karies gigi. (Fahmi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)