Beranda Berita Nasional Empat Nama Kuat Cawapres Ganjar Pranowo Selain Ridwan Kamil

Empat Nama Kuat Cawapres Ganjar Pranowo Selain Ridwan Kamil

Empat-Nama-Kuat-Cawapres-Ganjar-Pranowo-Selain-Ridwan-Kamil.jpeg

harapanrakyat.com,- Informasi terbaru seputar Pilpre 2024, terdapat empat nama kuat sebagai Cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Hal itu terungkap dalam rapat perdana Tim Pemenangan Nasional (TPN) Calon Presiden Ganjar Pranowo, Rabu (13/9/2023).

Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono menyampaikan, meskipun masih ada beberapa nama yang menjadi perbincangan, empat nama ini telah muncul sebagai kandidat terkuat. Keempat nama tersebut adalah Sandiaga Salahuddin Uno, Mahfud MD, Andika Perkasa, dan Tuan Guru Bajang.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Namun, dalam konteks ini, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengedepankan kriteria utama, yaitu kemampuan membawa kemenangan dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Yang dikehendaki terutama oleh Ibu Megawati dan ketiga partai pendukung, ya menginginkan pasangannya adalah yang betul-betul dapat membawa kemenangan,” ujar Mardiono.

Baca juga: Meski Sandiaga Tak Jadi Cawapres Ganjar, PPP Tegaskan Konsisten Bersama PDIP

Meskipun Ridwan Kamil sempat menjadi perbincangan sebagai calon wakil presiden potensial, namun nama tersebut tidak masuk dalam daftar bakal Cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo. Dengan demikian, bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo saat ini tinggal empat nama.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Rapat TPN yang terselenggara di Gedung High End, MNC Center, Menteng, Jakarta Pusat. Menghadirkan para ketua umum partai politik (parpol) koalisi yang mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Hadir dalam rapat tersebut, antara lain Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menurut Mardiono, penentuan Cawapres Ganjar Pranowo adalah proses yang tidak mudah, karena perlu mempertimbangkan berbagai faktor. Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa Megawati Soekarnoputri menekankan pentingnya TPN Ganjar Pranowo segera bergerak dan turun ke lapangan untuk berinteraksi dengan rakyat.

Rapat tersebut juga memperlihatkan solidaritas tinggi antara keempat partai pendukung. Seluruh anggota TPN dan pimpinan parpol berkomitmen untuk memaksimalkan sumber daya yang ada, termasuk tim relawan dan tim para calon legislator. (R8/HR Online/Editor Jujang)