Beranda Berita Nasional Ridwan Kamil dan Prabowo Ketemu, PAN Beri Respon Tenang

Ridwan Kamil dan Prabowo Ketemu, PAN Beri Respon Tenang

Ridwan-Kamil-dan-Prabowo-Ketemu-PAN-Beri-Respon-Tenang.jpeg

harapanrakyat.com,- Pertemuan antara Ridwan Kamil, dengan Prabowo Subianto, bakal calon Presiden dari koalisi Indonesia maju, Rabu malam (13/9/2023) telah mencuri perhatian publik.

Tak ketinggalan, Partai Amanat Nasional (PAN) pun memberikan tanggapannya terkait pertemuan tersebut.

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, merespons pertemuan tersebut dengan tenang. Menurutnya, pertemuan antar tokoh politik merupakan hal yang biasa dan positif dalam konteks silaturahmi.

Disampaikan Yandri, pertemuan Ridwan Kamil dan Prabowo merupakan silaturahmi antar tokoh. Menurutnya, Ridwan Kamil yang mantan Gubernur Jawa Barat cukup punya pengaruh. “Selain itu, Pak Ridwan Kamil kan Golkar. Nah, Golkar kan bagian dari koalisi Prabowo. Bagus aja,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (14/9/2023).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Pertemuan ini terjadi tidak lama setelah Ridwan Kamil bertemu dengan Megawati Soekarnoputri, yang kemudian memicu spekulasi bahwa namanya bisa menjadi calon wakil Presiden (cawapres) bagi Ganjar Pranowo. Nama Ridwan Kamil juga selalu muncul dalam survei sebagai salah satu kandidat Cawapres yang potensial.

Baca juga: Dua Tokoh Politik yang Pindah Dukungan dari Anies Baswedan ke Prabowo

Pertemuan Ridwan Kamil dan Prabowo Bahas Pilpres?

Yandri mencatat bahwa pertemuan antara Prabowo dan Ridwan Kamil mungkin saja membahas seputar Pilpres 2024. Namun, ia menegaskan bahwa posisi Cawapres dalam Koalisi Indonesia Maju belum dibahas secara resmi dalam internal koalisi.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Ya mungkin pertemuan Pak Ridwan Kamil dan Pak Prabowo bahas pilpres. Saya kan tidak ikut pertemuan,” ujar Yandri.

Hingga saat ini, PAN masih mendukung Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil Presiden Prabowo. Yandri menyatakan bahwa penentuan cawapres akan menjadi hasil kesepakatan antara para ketua umum partai politik dalam koalisi Indonesia Maju.

“Belum diputuskan cawapres nantinya siapa. PAN sudah jelas mendorong Pak Erick Thohir,” ungkapnya.

Unggahan Prabowo di Instagram

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunggah beberapa foto dari pertemuan mereka di akun Instagram pribadinya @prabowo, Kamis dini hari (14/9/2023). Terdapat lima slide foto yang memperlihatkan momen pertemuan Ridwan Kamil dan Prabowo.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalam foto-foto tersebut, mereka terlihat menikmati makan malam, berbincang, dan mengenang saat-saat bersama. Berdasarkan kondisi tempat makan yang terlihat, kemungkinan pertemuan ini berlangsung di rumah Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta.

Prabowo juga menjelaskan dalam caption foto bahwa Ridwan Kamil membawa oleh-oleh berupa cilok, makanan khas Jawa Barat. Foto cilok yang dibawa oleh mantan Gubernur Jawa Barat itu juga turut diunggah oleh Prabowo. (R8/HR Online/Editor Jujang)