Beranda Berita Nasional Membahayakan, Warga Kota Banjar Minta Pohon Lapuk Dipangkas

Membahayakan, Warga Kota Banjar Minta Pohon Lapuk Dipangkas

Pohon-Lapuk.jpg

harapanrakyat.com,- Warga Dusun Sukahurip, RT 3, RW 3, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, meminta pohon lapuk dipangkas.

Pasalnya, keberadaan pohon yang sudah lapuk itu dinilai membahayakan warga dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Banjar-Pangandaran.

Salah seorang warga, Jamaludin mengatakan, keberadaan pohon besar di pinggir jalan raya tersebut membahayakan karena kondisinya sudah tua dan lapuk.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ia pun menyebutkan, sekitar pukul 15.30 WIB, tak ada angin dan hujan dahan dari pohon jenis angsana tumbang dan menimpa sebuah mobil truk yang terparkir.

Baca Juga: Kreatif, Pemuda di Kota Banjar Sulap Hutan Gunung Sangkur Jadi Wisata Outdoor

“Tadi sehabis ashar pohon di depan Hotel Banjar Indah 2 tumbang. Itu pun tidak ada angin dan hujan,” kata Jamaludin, Selasa (12/9/2023).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Lanjutnya mengatakan, sebelumnya juga pernah terjadi peristiwa serupa, yakni pohon tumbang karena sudah lapuk, dan menimpa sebuah mobil persis di lokasi tersebut.

Menurut Jamaludin, jika instansi terkait tidak segera melakukan penanganan, khawatir pohon yang sudah lapuk menyebabkan korban jiwa. Baik warga atau pengguna kendaraan yang melintas.

“Ya, sebaiknya kalau pohon sudah lapuk dipangkas saja takutnya menimbulkan korban jiwa,” harap Jamaludin. (Sandi/R3/HR-Online/Editor: Eva)