Beranda Berita Nasional PDI Perjuangan Jawa Barat Optimis Menangkan Ganjar Pranowo

PDI Perjuangan Jawa Barat Optimis Menangkan Ganjar Pranowo

Ketua-DPD-PDI-Perjuangan-Jabar-Ono.jpg

harapanrakyat.com – DPD PDI Perjuangan Jawa Barat beserta relawan menargetkan 20 juta suara untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan target tersebut, setelah melihat kekompakan dari seluruh relawan. Selain itu pula pihaknya melihat potensi Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang cukup besar pada Pemilu tersebut.

Menurutnya, Joko Widodo dalam dua kali Pilpres, meraih angka 12 juta suara di Jawa Barat. Oleh karena itu, pihaknya optimis dengan target perolehan suara dalam memenangkan Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Baca Juga : Pilpres 2024, PDIP Buka Peluang Kerjasama dengan Partai Demokrat, Asal?

“Sebulan lalu, DPP PDI Perjuangan menanyai saya baru berani katakan 15 juta suara. Tapi, setelah melihat kekompakan dari seluruh relawan yang mempunyai komitmen memenangkan Ganjar. Serta sepakat mempunyai potensi sebagai pemimpin nasional yang jauh lebih baik dari capres (calon presiden) lainnya. Kami sepakat, PDI Perjuangan beserta relawan, menargetkan 20 juta suara menangkan Ganjar,” ungkapnya di Kota Bandung, Minggu (10/9/2023).

Oleh karena itu, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat bersama Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilihan Presiden (TK RPP), melakukan koordinasi dengan seluruh relawan Ganjar Pranowo di Jawa Barat.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ia menerangkan kegiatan tersebut dalam rangka menyelaraskan gerakan-gerakan atau program pemenangan pilpres, yakni Ganjar Pranowo, di Jawa Barat.

Bisa Jadi Pendamping Ganjar Pranowo

Terkait isu calon wakil presiden (cawapres) dari suku Sunda, lanjutnya, semua kalangan bisa dan memiliki potensi yang sama untuk dapat berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Ia mengakui, pemilih Sunda untuk Ganjar masih rendah. Namun ada segmen lain yang berpotensi meningkatkan perolehan suara yang akan digarap.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga : Opsi Demokrat Merapat ke Partai Gerindra, Peneliti BRIN; Lebih Masuk Akal

“Karena siapapun cawapres yang menjadi pendamping Ganjar, akan kami perjuangkan semaksimal mungkin. Bisa dari Sunda, Jatim, kalangan pengusaha, mantan gubernur, ulama, atau semua kalangan bisa menangkan Ganjar,” ucapnya.

Senada dengan Ono, TK RPP Pusat PDI Perjuangan Adian Napitupulu juga menegaskan mereka menargetkan menang untuk Ganjar Pranowo di Jawa Barat.

“Tentu kami akan bertarung sekuatnya, sekeras-kerasnya, dan seterhormat-hormatnya,” tuturnya. (Rio/R13/HR Online/Editor-Ecep)