Beranda Berita Nasional Seekor Monyet Masuk ke Sekolah di Ciamis, Anak-anak Histeris 

Seekor Monyet Masuk ke Sekolah di Ciamis, Anak-anak Histeris 

Seekor-Monyet-Masuk-ke-Sekolah-di-Ciamis.jpg

harapanrakyat.com,- Anak-anak SDN 7 Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, teriak histeris setelah melihat seekor monyet yang masuk ke lingkungan sekolah.

Tentunya kemunculan monyet yang membuat resah para peserta didik, sempat terekam kamera handphone dan viral di aplikasi perpesanan WhatsApp.

Dalam video terlihat seekor monyet berjalan di pagar bangunan tingkat dua di sekolah. Sementara di bawah, terlihat ada sejumlah anak-anak yang heboh dengan kemunculan monyet tersebut. Setelah itu, monyet tersebut pergi ke belakang sekolah lalu menghilang.

Baca Juga: Lapar, Kawanan Monyet Turun dari Gunung Sawal Ciamis

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Penjaga SDN 7 Ciamis, Turmudi (64) mengatakan, bahwa kejadian masuknya seekor monyet ke lingkungan sekolah itu pada hari Selasa (5/9/2023) lalu. Kejadiannya sekitar pada pukul 13.00 WIB.

“Jadi monyet tersebut manjat pagar, dan berjalan menyisir pagar di lantai 2 bangunan sekolah. Lalu kembali manjat genteng dan terus pergi ke belakang sekolah,” katanya, Kamis (7/9/2023).

Kejadian Monyet Masuk ke Sekolah Bukan Pertama Kali

Menurutnya, kemunculan seekor monyet di sekolah itu tentu membuat anak-anak histeris. Pasalnya, saat kejadian anak-anak sedang ada kegiatan ekstrakurikuler Polisi Cilik atau Pocil. 

“Saya juga mencoba usir monyet tersebut, karena ditakutkan menyerang kepada anak-anak yang sedang ada kegiatan Pocil. Namun monyet tersebut langsung memanjat genteng pinggir sekolah, lalu ke belakang sekolah dan pergi keluar,” tuturnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Turmudi mengaku, kemunculan monyet ke sekolah itu bukan kali pertama saja. Melainkan, beberapa waktu lalu juga pernah ada seekor monyet yang masuk ke sekolah. 

“Saya tidak tahu asal monyet tersebut, katanya ada yang bilang itu ada yang pelihara kemudian lepas. Namun saat ini monyet tersebut kayaknya masih berkeliaran di sekitar sini,” ucapnya.

Baca Juga: Terkait Adanya Kawanan Monyet Masuk ke Permukiman Warga, Ini Kata BKSDA Ciamis 

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menurut Turmudi, monyet tersebut seperti kelaparan, karena membawa roti di warung yang berada tidak jauh dari sekolah. 

“Bahkan katanya suka masuk ke rumah warga di sekitar sini,” ucapnya. 

Sementara itu, Kepala SDN 7 Ciamis, Siti Hadijah, membenarkan adanya monyet yang masuk sekolah. Selain itu, monyet tersebut juga sering masuk rumah warga bahkan pesantren.

“Iya kata penjaga sekolah memang ada seekor monyet masuk lingkungan sekolah. Pada saat itu anak-anak sedang kegiatan Pocil atau Polisi Cilik,” singkatnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)