Beranda Berita Nasional Nasi Jamblang Terkenal dan Enak di Cirebon Harga Ekonomis

Nasi Jamblang Terkenal dan Enak di Cirebon Harga Ekonomis

Nasi-Jamblang-Terkenal-dan-Enak-di-Cirebon-Harga-Ekonomis-4.jpg

Nasi jamblang terkenal dan enak di Cirebon bisa Anda dapatkan dengan mudah. Nasi jamblang yang terkenal dan enak bisa Anda temukan dengan mudah di Cirebon. Bahkan karena cita rasanya yang khas maka nasi jamblang semakin populer dan dicari.

Tak terkecuali bagi warga Cirebon dan sekitarnya atau bahkan warga luar daerah sekalipun. Karena nasi jamblang cukup populer, tidak ada salahnya jika Anda mencicipi kuliner yang satu ini.

Makanan khas Jawa Barat ini sudah banyak tersedia di restoran maupun warung makan di Cirebon. Sehingga tidak akan sulit untuk mencari nasi jamblang di Cirebon.

Nasi Jamblang Terkenal dan Enak di Cirebon Paling Recomended

Cirebon merupakan salah satu wilayah yang ada di Jawa Barat. Salah satu yang cukup terkenal dari kota Cirebon yaitu kulinernya. Nasi jamblang Cirebon cukup terkenal dengan keunikan dan cita rasanya yang khas.

Nasi Jamblang adalah hidangan kuliner tradisional yang berasal dari daerah Cirebon, Jawa Barat. Hidangan ini terkenal karena nasi yang digunakan dalam sajian ini terbuat dari beras ketan (glutinous rice), yang diolah dengan cara yang khas.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Nasi Jamblang disajikan dengan berbagai macam lauk pauk dan sambal. Lauk pauk yang disajikan bersama Nasi Jamblang pun cukup bervariasi, termasuk ikan, ayam, tahu, tempe, telur, dan berbagai hidangan lainnya.

Sambal khas Cirebon sering juga menjadi pelengkap yang memberikan cita rasa pedas pada hidangan ini. Bagi Anda yang berkunjung ke Cirebon, berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat makan nasi jamblang paling menarik yaitu:

Warung Nasi Jamblang Mang Dul

Nasi Jamblang Terkenal dan Enak di Cirebon
YouTube
Kuswandi Ria Channel

Rekomendasi nasi jamblang terkenal dan enak di Cirebon yang pertama yaitu milik Mang Dul. Tempat ini memang terbilang agak kecil, namun tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan ada banyak orang yang rela antri untuk bisa menikmati nasi jamblang Mang Dul.

Disini hanya ditawarkan nasi jamblang dengan memilih aneka lauk yang mereka inginkan. Mulai dari tahu, tempe, telur, semur daging, perkedel dan masih banyak yang lainnya.

Mengingat lokasi jualannya yang strategis yaitu seberang Grage Mall yang membuat tempat makan ini banyak penggemarnya. Selain itu, harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau.

Nasi Jamblang Ibu Nur

YouTube
mlaku mlaku jajan ·

Masih banyak pilihan nasi jamblang terkenal dan enak di Cirebon. Karena harganya yang murah cocok untuk Anda yang sedang hemat. Seperti nasi jambang ibu Nur ini. Lokasi nasi jamblang ibu Nur berada di dekat stasiun kereta.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lokasinya cukup luas dan menawarkan tempat makan dengan cara prasmanan. Sehingga pengunjung bisa memilih sendiri menu yang mereka inginkan. Ada banyak pilihan lauk mulai dari pepes jamur, telur asin, tahu saus, rendang daging sapi dan masih banyak yang lainnya.

Menikmati makan bersama kerabat dan keluarga disini tentu akan hemat biaya. Sebab menu olahannya cukup enak dengan varian menu yang beragam. Anda bisa memilih menu dengan harga terjangkau.

Nasi Jamblang H. Barno

Nasi Jamblang Terkenal dan Enak di Cirebon Harga Ekonomis
YouTube
Vriska Dewi

Jika Anda masih ingin mendapatkan rekomendasi nasi jamblang terkenal dan enak di Cirebon, selanjutnya yaitu milik H. Barno. Tempat makan ini sedikit kecil bahkan hanya mampu menampung kurang lebih 15 orang.

Berada di dekat lampu lalu lintas dengan pelang cukup besar. Warung nasi jamblang ini cukup legendaris.

Selain nasi jamblang warung makan ini juga menawarkan berbagai menu olahan. Mulai dari tahu gejrot, nasi lengko dan masih banyak yang lainnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Karakteristik utama dari nasi jamblang adalah penggunaan daun jati sebagai wadah untuk mengemas nasi. Daun jati ini berfungsi sebagai daun pembungkus yang berperan untuk membungkus sejumlah nasi beserta lauk pauknya.

Hal ini memberikan hidangan nasi jamblang memiliki aroma khas yang berasal dari daun jati. Nah, hal tersebut bisa Anda temukan di nasi jamblang H. Barno.

Nasi jamblang H. Barno ini menjadi salah satu menu olahan yang cukup populer. Selain itu lokasinya yang berada di dekat pelabuhan tentu akan sangat ramai. Sehingga nasi jamblang tersebut bisa berguna untuk menu makan siang atau sore bersama pasangan maupun keluarga.

Warung makan bergaya warteg ini sangat enak dan menawarkan nasi bungkus dengan daun jati.

Nasi jamblang, hidangan khas Cirebon yang terkenal dan enak, menjadi pilihan utama bagi penikmat kuliner. Nasi jamblang terkenal dan enak di Cirebon ini memikat dengan ragam lauk-pauk seperti empal, ayam, dan sambal khasnya. Kombinasi rasa yang lezat dan tradisi kulinernya yang kaya membuatnya wajib dicoba saat berkunjung ke Cirebon. (R10/HR-Online)