Beranda Berita Nasional Tiang Listrik Tiba-Tiba Ambruk dan Timpa Rumah Warga di Banjaranyar Ciamis

Tiang Listrik Tiba-Tiba Ambruk dan Timpa Rumah Warga di Banjaranyar Ciamis

Tiang-Listrik-tiba-tiba-ambruk-di-Banjaranyar-Ciamis.jpg

harapanrakyat.com,- Sebuah tiang listrik tiba-tiba ambruk dan menimpa rumah warga di Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (05/09/2023).

Ambruknya tiang listrik tersebut akibat pohon tumbang yang menimpa jalur kabel. Tiang listrik terseret dan ambruk menimpa rumah milik Sarimin (65) di Dusun Ciakar, RT 06, RW 01, Desa Pasawahan.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis Deni Permana mengatakan, ambruknya tiang listrik tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

“Kejadian ini akibat pohon petai yang sudah mati roboh, lalu menimpa kabel listrik, sehingga kabel listrik tertarik oleh beban pohon hingga mengakibatkan tiang listrik patah dan menimpa atap rumah korban di bagian depan,” katanya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Ketua DPRD Ciamis Beri Edukasi Petani Bawang di Desa Sindangrasa Banjaranyar

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tiang listrik tiba-tiba ambruk tersebut. Namun, korban mengalami kerugian materiil sekitar Rp 2.000.000 (dua juta rupiah). Sementara kejadian tersebut masih dalam penanganan petugas PLN Unit Banjarsari.

Sementara itu, warga bekerja sama dengan Anggota Babinsa Koramil 1317/Banjarsari dan Bhabinkamtibmas setempat  berupaya membantu korban untuk membersihkan puing-puing bangunan dengan menggunakan peralatan seadanya. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)