Beranda Berita Nasional Bocah SD di Banjarsari Ciamis Minta Bantuan Petugas Damkar Lepas Cincin di...

Bocah SD di Banjarsari Ciamis Minta Bantuan Petugas Damkar Lepas Cincin di Jarinya

Bocah-SD-di-Banjarsari-Ciamis-Minta-Bantuan-Petugas-Damkar.jpg

harapanrakyat.com,- Jari bengkak akibat terlilit cincin, bocah SD di Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meminta bantuan petugas Damkar untuk melepas cincin, Selasa (05/09/2023).

Korban bernama Firman Maulana, anak dari Udin Saepudin (40) warga Dusun Mekarsari RT 19/05 Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari.

Udin dan anaknya mendatangi WMK Banjarsari untuk meminta bantuan melepaskan cincin yang melilit jari manis anak nya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Kedatangan Udin bersama anaknya Firman Maulana disambut baik oleh para petugas Damkar. Dengan berhati hati petugas pun langsung mengevakuasi cincin yang membelit jari Firman hingga bengkak.

“Tadi kita lakukan evaluasi cincin menggunakan alat mesin gurinda kecil dengan hati hati, dimana jari korban saat datang ke damkar dalam kondisi sudah bengkak,” ungkap petugas Damkar Banjarsari, Bintang Nur Alam.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca juga: Lupa Matikan Kompor, 1 Rumah Warga di Kawali Ciamis Terbakar

Menurut Bintang, cincin yang membelit jari Firman terbuat dari bahan stainles. Sehingga dalam upaya pemotongannya membutuhkan konsentrasi yang serius.

“Menurut orang tuanya, jari korban alami pembengkakan selama dua hari. Orang tua korban juga telah berusaha untuk melepaskannya, tapi berbagai cara selalu gagal. Sehingga hari ini datang untuk meminta bantuan kami,” terangnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam, petugas Damkar Banjarsari pun berhasil mencopot dua cincin yang bertumpuk di jari manis bocah SD tersebut. (Suherman/R8/HR Online/Editor Jujang)