Beranda Berita Nasional Rumah Makan Sunda di Sukabumi Tawarkan Menu Lengkap

Rumah Makan Sunda di Sukabumi Tawarkan Menu Lengkap

Rumah-Makan-Sunda-di-Sukabumi-Tawarkan-Menu-Lengkap-3.jpg

Rumah makan Sunda di Sukabumi menawarkan menu lezat dengan harga murah. Di Sukabumi masakan Sunda bisa Anda dapatkan di beberapa rumah makan. Makanan khas Sunda memang banyak dicari karena memiliki cita rasa yang berbeda.

Saat berkunjung ke Sukabumi, Anda akan mendapatkan banyak sekali rekomendasi tempat makan masakan Sunda paling banyak dikunjungi. Sehingga sempatkan untuk berkunjung ke salah satu tempat tersebut.

Rumah Makan Sunda di Sukabumi Tawarkan Harga Ekonomis

Kota Sukabumi identik dengan tempat wisata yang indah dan banyak dikunjungi. Sehingga ada banyak tempat makan yang ditawarkan. Salah satunya yaitu rumah makan Sunda.

Baca Juga: Restoran Seafood di Bekasi, Menyediakan Beragam Menu Lezat

Bahkan di tempat ini Anda bisa mendapatkan berbagai pilihan menu olahan khas Sunda. Tidak hanya untuk warga Sukabumi saja, namun bagi mereka yang sedang berkunjung sekalipun.

Karena Sukabumi adalah kota yang cukup besar dan ramai, maka banyak restoran yang bisa Anda temukan dengan menawarkan berbagai olahan. Berikut ini ada beberapa rekomendasi restoran Sunda yang bisa Andda kunjungi, antara lain:

1. Saung Sobat

Rumah Makan Sunda di Sukabumi
YouTube
R & G REVIEW

Salah satu rekomendasi rumah makan Sunda di Sukabumi yang pertama yaitu Saung Sobat. Di sini Anda bisa menemukan berbagai olahan menu makanan khas Sunda.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Mulai dari ayam goreng, karedok, kangkung, cumi asam manis, ayam rica-rica, toge cah jambal, gurame asam manis, dan masih banyak lagi yang lainnya. Saung Sobat menawarkan berbagai masakan menu Sunda dengan harga terjangkau.

Untuk harga yang ditawarkan mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 90 ribuan. Bahkan tersedia juga menu paket makan untuk 3-5 orang. Cocok untuk Anda dan keluarga. Harga paket makanan tersebut kisaran antara Rp 175 ribu hingga Rp 300 ribuan.

Jika Anda ingin mampir ke rumah makan Sunda Saung Sobat, bisa datang ke Jalan Lingkar Selatan Nomor 14, Sindangsari, Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga pukul 9 malam.

2. Restoran Alam Sunda

YouTube
Camping Happy

Rumah makan Sunda di Sukabumi paling recommended selanjutnya yaitu restoran alam sunda. Di sini sebagai salah satu tempat yang menawarkan berbagai menu makanan khas Sunda.

Bahkan selain makanan ada juga berbagai pilihan minuman, baik itu es maupun minuman panas. Restoran ini berada di Jalan Ahmad Yani, Gunung Parang, Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Kedai Makanan Pinggir Jalan di Bogor yang Legendaris

Untuk berkunjung ke sana, rumah makan ini buka setiap hari. Rumah makan ini beroperasi setiap hari Senin hingga Minggu mulai dari pukul 09.30-21.00 WIB. Harga menu makanan Sunda di restoran ini cukup bervariasi. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 65 ribuan.

Anda akan merasa puas makan bersama pasangan, sahabat atau keluarga. Selain menunya yang banyak, cita rasa masakan khas Sunda pun cocok di lidah.

3. RM Ayam Bunut

YouTube
BARRI SEKAWAN

RM Ayam Bunut adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin mencoba menu masakan Sunda yang paling populer di Sukabumi. Tempat makan yang satu ini memiliki konsep prasmanan.

Sehingga pembeli bisa mengambil sendiri menu makanan apa yang hendak mereka cicipi. Tempat makan ini tersedia dalam dua area yaitu indoor dan outdoor. Untuk lokasi makan outdoor rumah makan ini menawarkan konsep pedesaan.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Hal ini karena adanya konsep saung dan kolam ikannya. Sama seperti rumah makan pada umumnya, Anda juga bisa mendapatkan berbagai menu masakan. Seperti cah kangkung, pepes teri, pepes tahu, tumis peda, kikil, dan yang lainnya.

Menariknya lagi, Anda juga bisa mendapatkan menu paket. Misalnya paket acara, paket nasi box, paket prasmanan, dan lainnya. Untuk harga yang mereka tawarkan cukup murah yaitu mulai dari Rp 8 ribuan saja.

Baca Juga: Tempat Makan Enak di Indramayu yang Bisa Anda Kunjungi

Lokasi ini berada di dekat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamsudin, tepatnya di Jalan Rumah Sakit nomor 1, Cikole, Kota Sukabumi. Jam buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

Bagi Anda warga Sukabumi dan sekitarnya, segera kunjungi wisata kuliner khas Sunda yang paling recommended. Bahkan untuk Anda warga luar daerah saat ke Sukabumi coba dan nikmati makanan Sunda.

Sebab warung makan Sunda di Sukabumi selain rasanya yang nikmat, harganya juga relatif ekonomis. Anda bisa mendapatkan berbagai pilihan menu spesial. (R10/HR-Online)