Beranda Berita Nasional PDAM Tirta Galuh Ciamis Distribusikan Air Bersih ke Sejumlah Kecamatan Terdampak Kekeringan

PDAM Tirta Galuh Ciamis Distribusikan Air Bersih ke Sejumlah Kecamatan Terdampak Kekeringan

distribusikan-air-bersih.jpg

harapanrakyat.com,- Pemkab Ciamis gerak cepat tangani kekeringan yang terjadi di sejumlah wilayah di Ciamis. Pemerintah menginstruksikan PDAM Tirta Galuh untuk turun langsung membantu warga. 

Direktur PDAM Tirta Galuh Cece Hidayat membenarkan Bupati telah menginstruksikan pihaknya untuk terlibat dalam pendistribusian air bersih ke sejumlah wilayah terdampak kekeringan pada fase El Nino ini. 

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Tak hanya sendiri, kata Cece, pihaknya bersama BPBD dan PMI mendistribusikan air di sejumlah kecamatan, seperti Cidolog, Cihaurbeuti, Banjaranyar, Panjalu, Kawali dan Cisaga. 

Baca juga: Kemarau, PDAM Ciamis Sebut Pasokan Air ke Pelanggan Aman, Tapi…

“Kita sudah menyalurkan air kepada non pelanggan PDAM sebanyak 262.000. Tentu saja ini sesuai arahan dan instruksi Pak Bupati,” ujarnya, Jumat (1/9/23). 

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Di musim kemarau ini, lanjutnya, PDAM menyatakan terus konsisten memberikan pelayanan kepada para pelanggan. 

Meski begitu, beberapa hari ini pihaknya tengah memperbaiki instalasi saluran di wilayah perkotaan. Sehingga, adanya gangguan tersebut pelayanannya agak terkendala.

 “Walaupun ada perbaikan, tapi kita selalu menginformasikan kepada para pelanggan di halaman resmi medsos PDAM Tirta Galuh. Selain itu, kita juga mengirimkan surat kepada para pelanggan ketika ada sebuah perbaikan instalasi air,” pungkasnya. (Fahmi/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)