Beranda Berita Nasional Jabatan Walikota Banjar akan Berakhir, DPRD Bocorkan Usulan Penggantinya

Jabatan Walikota Banjar akan Berakhir, DPRD Bocorkan Usulan Penggantinya

Jabatan-Walikota-Banjar.jpg

harapanrakyat.com,- Wali Kota Banjar, Jawa Barat, Ade Uu Sukaesih kembali mengingatkan DPRD soal masa jabatannya bersama wakilnya yang tinggal menyisakan 3 bulan ke depan.

Ia mengingatkan DPRD Kota Banjar untuk segera melayangkan surat pemberitahuan kepada Kemendagri terkait terkait akhir jabatannya tersebut.

Selain itu, ia juga meminta DPRD untuk menyiapkan usulan nama untuk mengisi posisi sebagai Penjabat (Pj) Walikota Banjar.

Hal itu ia sampaikan usai rapat paripurna penyampaian nota pengantar Rancangan Perubahan KUA dan PPAS tahun 2023 di Gedung DPRD Kota Banjar, Jumat (1/9/2023).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Masa jabatan saya tinggal menyisakan 3 bulan 2 hari. Semoga sesuatunya bisa selesai dengan baik,” kata Ade Uu Sukaesih.

Lanjutnya menegaskan kepada jajarannya memaksimalkan waktu yang tersisa untuk menyelesaikan program-program pembangunan daerah serta menyelesaikan target RPJMD.

Baca juga: DPRD Kota Banjar Minta Tindak Tegas Puluhan Reklame yang Tak Bayar Pajak

“Ibu ingin memberi yang terbaik semua selesai. Apa yang harus diselesaikan misalnya RPJMD itu harus cepat dikejar memaksimalkan waktu yang ada,” katanya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang Ramdan Kalyubi mengatakan, terkait akan berakhirnya masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Banjar pihaknya sudah melayangkan surat ke Kemendagri.

Adapun siapa yang nantinya akan diusulkan menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota nantinya untuk Banjar ada Sekda yang akan diajukan menjadi PJ Wali Kota. Selain itu dari Kemendagri juga akan mengajukan.

Ia berharap nantinya usulan yang akan diajukan oleh DPRD yang akan menjadi Pj Walikota bisa terkabulkan. Meskipun, untuk keputusan tersebut biasanya dari Kemendagri yang menentukan.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Tadi siang kami sudah mengirim surat Kemendagri. Kami DPRD akan menunjuk yang pertama Sekda. Nantinya ada tiga nama ada dari Provinsi dan Kemendagri,” katanya.

“Nanti dari Banjar ada Sekda yang akan kami usulkan. Kita harap usulan dari Banjar bisa terkabulkan. Tapi biasanya Kemendagri yang menunjuk langsung,” ujarnya menambahkan. (Muhlisin/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)