Beranda Berita Nasional PKS Segera Umumkan Sikap Terkait Wacana Duet Anies – Cak Imin di...

PKS Segera Umumkan Sikap Terkait Wacana Duet Anies – Cak Imin di Pemilu 2024

PKS-Segera-Umumkan-Sikap-Terkait-Wacana-Duet-Anies-Cak-Imin-di-Pemilu-2024.jpg

harapanrakyat.com,- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merespons dengan cepat mengenai munculnya wacana kolaborasi politik antara Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam Pemilu 2024. Mardani Ali Sera, Ketua DPP PKS, mengindikasikan bahwa partainya segera akan mengumumkan sikap resmi terkait hal tersebut.

Dalam pernyataannya, Kamis (31/8/2023), Mardani Ali Sera menyatakan, pihaknya akan memberikan penjelasan yang lebih rinci di DPP nanti. “Mohon bersabar menunggu informasi lebih lanjut,” ungkap Mardani.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Meskipun Mardani tidak merinci kapan pengumuman resmi akan dibuat, dia menegaskan bahwa partainya tengah menjalani proses evaluasi menyeluruh mengenai wacana ini.

“Kami sedang dalam tahap awal evaluasi. Mohon doa dan dukungannya untuk kami. Saatnya berprasangka baik terlebih dahulu,” tambahnya.

Baca juga: Partai Demokrat Murka dengan Keputusan Sepihak NasDem

Wacana duet Anies – Cak Imin pertama kali mencuat ke permukaan melalui pengungkapan oleh Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Demokrat merasa tidak puas dengan keputusan ini karena dianggap diambil tanpa melibatkan pihak-pihak terkait.

Demokrat kata dia, diberitahu soal pencalonan Cak Imin sebagai Cawapres Anies melalui Sudirman Said.

“Anies sudah menyetujui kerja sama Nasdem dan PKB,  untuk mendukung Anies dan Cak Imin. Keputusan ini diambil atas inisiatif Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh,” jelas Teuku Riefky Harsya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dengan ketidakpastian yang masih menyelimuti perkembangan ini, perhatian publik tertuju pada pengumuman resmi dari PKS. Semua pihak menantikan penjelasan lebih lanjut dari partai yang memiliki peran penting dalam dinamika politik nasional. (R8/HR Online/Editor Jujang)