Beranda Berita Nasional Pantai La Lassa Tanjung Lesung Banten, Tempat Pelarian dari Polusi Jakarta

Pantai La Lassa Tanjung Lesung Banten, Tempat Pelarian dari Polusi Jakarta

Pantai-La-Lassa-Tanjung-Lesung-Banten.jpg

Pantai La Lassa Tanjung Lesung adalah salah satu destinasi wisata baru yang terletak di Tanjung Jaya, Panimbang, Pandeglang, Banten. Berbeda dengan pantai lainnya di pesisir utara Pulau Jawa, Tanjung Lesung memiliki daya tarik tersendiri.

Meningkatnya polusi udara di wilayah Jabodetabek sejak beberapa bulan terakhir mendorong masyarakat untuk mencari wisata alam. Dengan berkunjung ke La Lassa Tanjung Lesung, wisatawan bisa menghirup udara segar sambil melakukan berbagai aktivitas seru yang menyenangkan.

Bagi wisatawan yang menyukai suasana tenang, bersantai di tepi pantai sambil minum air kelapa muda bisa menjadi pilihan sempurna. Sedangkan bagi wisatawan yang menyukai aktivitas outdoor, tersedia fasilitas untuk banana boat hingga snorkeling.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Pantai La Lassa Tanjung Lesung Banten Bikin Betah Wisatawan

Iwan (29), seorang wisatawan yang mengunjungi Pantai La Lassa bersama tiga orang teman, mengaku sangat menikmati liburannya.

“Pemandangan pantai dengan air laut dan laut biru di pantai ini luar biasa, enak banget,” katanya dikutip dari suara.com, Kamis (31/8/2023).

Menurut Iwan, La Lassa Tanjung Lesung cocok menjadi tujuan wisata keluarga karena keindahan alamnya dan jaraknya yang dekat dari rumahnya di Jakarta.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Tidak sulit merencanakan berkunjung ke Pantai La Lassa Tanjung Lesung karena lokasinya tidak jauh dari rumah. Kami juga bisa pesan penginapan lewat aplikasi hotel,” ucapnya.

Baca Juga: Wisata Pantai Pulau Peucang, Pas untuk Liburan Keluarga

Direktur Utama KEK Tanjung Lesung Poernomo Siswoprasetijo mengungkapkan bahwa akses menuju pantai dari Jakarta memang tidak sulit. Wisatawan bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum dari Bandara.

Untuk wisatawan yang mengambil jalur kendaraan umum dari Bandara Soekarno – Hatta, ada Bus Damri yang berangkat pada pukul 10.00 WIB yang beroperasi setiap hari.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Pertama-tama, naik kereta dari BNI City ke Bandara Soekarno Hatta kemudian naik bus Damri dengan tujuan Tanjung Lesung seharga Rp 55.000 per orang. Wisatawan bisa langsung sampai di depan lobby hotel,” ucap Poernomo.

Apabila wisatawan memilih transportasi pribadi dari Jakarta, maka patokan rutenya harus memasuki Tol Jakarta Merak. Setelah itu, ambil tol Serang Timur dan keluar di pintu exit km 71. Kemudian lanjutkan mengemudi di jalan Serang dan Pandeglang, Banten hingga tiba di Pantai La Lassa Tanjung Lesung. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)