Beranda Berita Nasional Tingkat Kelulusan UKW di Ciamis Tertinggi di Jawa Barat

Tingkat Kelulusan UKW di Ciamis Tertinggi di Jawa Barat

Tingkat-Kelulusan-UKW-di-Ciamis-Tertinggi-di-Jawa-Barat.jpg

harapanrakyat.com,- Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat, Ahmad Syukri mengungkapkan, bahwa tingkat kelulusan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Ciamis tertinggi di Jabar.

“Ciamis merupakan yang tertinggi nilai kelulusannya di Jawa Barat, yakni 96,87,” ungkapnya saat penutupan roadshow UKW di Hotel Tyara Plaza Ciamis, Kamis (31/8/2023).

Pelaksanaan roadshow UKW PWI Jabar berkat kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar. Acaranya berlangsung di Hotel Tyara Plaza Ciamis selama dua hari, Rabu-Kamis (30-31/8/2023).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga: Kolaborasi PWI Jabar dengan Pemprov Berhasil Pecahkan Rekor UKW Peserta Terbanyak di Indonesia

Lanjutnya mengatakan, sebanyak 45 orang yang mengikuti UKW yang PWI Jabar selenggarakan di Ciamis tersebut. Namun, yang mengikuti sampai akhir hanya 32 orang. 

“Adapun dari 32 orang itu, yakni jenjang muda 29 orang dan utama 3 orang. Sedangkan yang tidak berkompeten itu ada 1 orang, dari jenjang muda,” katanya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Meski tingkat kelulusan UKW di Ciamis termasuk tertinggi di Jabar, namun Ahmad berpesan kepada yang berkompeten, jangan besar kepala atau sombong.

Ia berharap materai yang peserta dapatkan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Roadshow UKW di Ciamis, Wabup Yana Harapkan Lahirnya Wartawan Profesional 

Sedangkan untuk yang saat ini belum berkompeten, Ahmad juga berpesan agar tidak berkecil hati. Sebab masih bisa mengikuti UKW selanjutnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Intinya, kepada yang saat ini belum berkompeten agar tidak patah semangat dan kecil hati,” pesannya.

Kegiatan UKW tersebut merupakan titik yang terakhir yang diselenggarakan oleh PWI Jawa Barat berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Kegiatan UKW ini juga merupakan bantuan dari Gubernur Jawa Barat dan memberikan 1.000 untuk bersertifikat wartawan yang ada di Jawa Barat. (Ferry/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)