Beranda Berita Nasional Prabowo Subianto Dapat Dukungan Relawan GP 08

Prabowo Subianto Dapat Dukungan Relawan GP 08

Prabowo-Subianto-Dapat-Dukungan-Relawan-GP-08.jpg

harapanrakyat.com,- Relawan yang tergabung dalam Gerakan Prabowo (GP) 08 secara resmi mengumumkan komitmen mereka untuk mendukung Capres Prabowo Subianto.

GP 08 menjatuhkan pilihan untuk memenangkan Capres yang juga Ketua Umum Partai Gerindra tersebut pada Pilpres 2024.

Dalam konteks ini, Ketua Umum Relawan GP 08, Nancy Angela Handriks, mengungkapkan dalam GP 08 terdapat beragam latar belakang relawan. Termasuk, yang sebelumnya merupakan pendukung Joko Widodo (Jokowi) dan Ganjar Pranowo.

“Kita melihat antusiasme yang luar biasa dari relawan-relawan Jokowi dan Ganjar yang telah memutuskan untuk bergabung dengan GP 08. Kami sangat bersyukur atas dukungan ini,” ujar Nancy Angela Handriks, Rabu (30/8/2023) di Jakarta.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Selanjutnya, Nancy menjelaskan bahwa GP 08 menerima dukungan dari relawan-relawan sebelumnya yang tidak memiliki afiliasi dengan organisasi tertentu. Termasuk, dari kelompok relawan Ganjar Pranowo yang berskala nasional.

Sementara itu, pertemuan antara Prabowo Subianto dengan relawan GP 08, disampaikan Nancy, dijadwalkan dalam waktu dekat ini. Pertemuan itu, untuk membahas lebih lanjut mengenai dukungan GP 08.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Kami akan merapat ke Prabowo segera, sesuai arahan beliau. Kami ingin memastikan bahwa dukungan kami solid dalam memenangkan Pilpres 2024,” tegas Nancy.

Senada dengan itu, Aries Marsudiyanto, Ketua Dewan Pembina GP 08, turut merespons positif dukungan terhadap Capres Prabowo. Ia menegaskan bahwa semakin banyaknya relawan yang bersatu di bawah bendera GP 08 akan memberikan kekuatan tambahan bagi Prabowo Subianto dalam persaingan Pilpres 2024.

“Kami melihat adanya semangat bersatu yang kuat di antara relawan-relawan ini, yang sebelumnya mungkin mendukung Ganjar Pranowo. Dengan bergabungnya mereka dengan GP 08, dukungan kami untuk Capres Prabowo semakin kuat dan kompak,” kata Aries.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalam pernyataannya, Aries juga menjelaskan bahwa sejumlah relawan sebelumnya adalah pendukung Ganjar Pranowo dan Jokowi, tetapi kini telah memilih untuk mendukung Capres Prabowo Subianto. Keputusan ini menjadi bukti nyata pergeseran arah dukungan politik dalam rangka menyatukan upaya untuk mencapai kemenangan dalam Pilpres 2024. (R8/HR Online/Editor Jujang)