Beranda Berita Nasional Prabowo Subianto Usulkan Wakil Presiden Indonesia Lebih dari Satu Orang  

Prabowo Subianto Usulkan Wakil Presiden Indonesia Lebih dari Satu Orang  

Prabowo-Subianto-Usulkan-Wakil-Presiden-Indonesia-Lebih-dari-Satu.jpg

harapanrakyat.com,- Mengingat begitu banyak orang hebat di Indonesia, Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto mengeluarkan ide inovatif terkait posisi Wakil Presiden. Menurutnya, untuk mengakomodir orang-orang hebat, bisa saja Wakil Presiden Indonesia lebih dari satu.

Disampaikan Prabowo, dengan banyaknya orang-orang hebat, Bakal Calon Presiden seperti dirinya dihadapkan pada pilihan yang sulit. Sebab, mencari sosok wakil presiden yang terbaik bukanlah pekerjaan yang mudah.

“Profesor Yusril, bisa tidak jika Wakil Presiden empat orang? Di negara lain, ada lho yang wakil presiden-nya lebih dari satu, itu karena banyak orang-orang hebat,” tanya Prabowo kepada Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bukan tanpa alasan, Prabowo bertanya kepada Yusril Ihza Mahendra. Mengingat, ketua partai yang sempat menjadi aktor tersebut adalah ahli hukum tata negara. Pertanyaan Prabowo disampaikan dalam sambutannya pada HUT Ke-25 PAN di Jakarta, Senin (28/8/2023).

Selain Yusril, dalam HUT PAN itu, hadir pula Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB), dan Airlangga Hartarto (Ketua Umum Partai Golkar). Hadir juga, Muhadjir Effendy, Erick Thohir dan tamu undangan penting lainnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Selanjutnya, terkait calon wakil Presiden yang akan mendampinginya, Prabowo mengatakan masih belum diputuskan. Oleh karena itu, ia meminta kader partai koalisi Indonesia Maju untuk bersabar.

“Saya pastikan nama Cawapres yang akan mendampingi saya akan diputuskan dengan musyawarah mufakat,” tegas Prabowo.

Menurut Prabowo, musyawarah mufakat merupakan tradisi nenek moyang. Sehingga, hasil keputusan diharapkan dapat diterima semua pihak.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Dengan berseloroh, Prabowo mengatakan musyawarah untuk penentuan Calon Wakil Presiden akan dilaksanakan di tempat rahasia. “Bisa di Gunung Lawu, di gua, kita cari tempat,” selorohnya.

Prabowo melanjutkan selorohnya, jika musyawarah di dalam gua, maka tidak boleh keluar sebelum ada nama cawapres yang disepakati.

Seperti diketahui, terkait Tahapan Pilpres 2024, jadwal pendaftaran bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden yaitu 19 Oktober sampai 25 November 2023. (R8/HR Online/Editor Jujang)