Beranda Berita Nasional AHY Akui Sudah Tahu Calon Wakil Presiden Pendamping Anies

AHY Akui Sudah Tahu Calon Wakil Presiden Pendamping Anies

AHY-Akui-Sudah-Tahu-Calon-Wakil-Presiden-Pendamping-Anies.jpg

harapanrakyat.com,- Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat, mengaku telah mengetahui calon Wakil Presiden yang dipilih oleh Anies Baswedan untuk mendampinginya dalam Pemilihan Presiden 2024. Namun, AHY enggan mengungkapkan informasi ini.

“Saya sudah mengetahui pilihan Cawapres Anies,” ujar AHY, Minggu (27/8/2023) di Jakarta.

“Tanyakan kepada Pak Anies,” sambung AHY.

AHY meyakini, pengumuman calon wakil Presiden yang akan berdiri di samping Anies, lebih baik dilakukan lebih awal.

“Bisa hari ini, atau besok lusa. Semoga waktu yang terbaik. Momentum terbaik dan tentu saja peluang yang lebih baik. Tentu saja, lebih cepat akan lebih baik,” ungkap AHY.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebelumnya, Anies telah melakukan pertemuan dengan para pemimpin dari tiga partai yang mendukung pencalonannya dalam Pemilihan Presiden 2024. Pertemuan pertama terjadi antara Anies, didampingi oleh Tim 8, dan Surya Paloh di Grand Hyatt pada hari Kamis, 24 Agustus.

Pada hari berikutnya, Anies dan Tim 8 mengunjungi kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Puri Cikeas pada Jumat, 25 Agustus.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

AHY juga temui Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al Jufri, di rumahnya di daerah Pejaten Residence pada Sabtu, 26 Agustus.

Selama pertemuan-pertemuan ini, Anies menyampaikan jika koalisi yang kini mendukungnya solid. Anies juga menekankan bahwa ia tidak lagi membicarakan calon wakil presiden tetapi fokus pada langkah-langkah ke depan mengenai kemenangan dalam pemilu.

Tim 8, yang selalu menemani Anies, terdiri dari delapan individu yang mewakili masing-masing partai di bawah aliansi KPP. Mereka termasuk Willy Aditya, Ketua DPP NasDem, dan Sugeng Suparwoto, anggota DPR, sebagai perwakilan NasDem.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Dari Partai Demokrat, ada Teuku Riefky Harsya, Sekretaris Jenderal, dan Iftitah Sulaiman Suryanegara, seorang politikus. Sedangkan dari PKS, perwakilan termasuk Sohibul Iman, Wakil Ketua Majelis Syuro, dan Al-Muzammil Yusuf, Kepala Bidang Hukum DPP PKS. (R8/HR Online/Editor Jujang)