Beranda Berita Subang Gelar Acara Grinfestsary ke-7 tahun, Hima Agroindustri Polsub Dukung Gerakan Konsumsi Pangan...

Gelar Acara Grinfestsary ke-7 tahun, Hima Agroindustri Polsub Dukung Gerakan Konsumsi Pangan B2SA

Gelar Acara Grinfestsary ke-7 tahun, Hima Agroindustri Polsub Dukung Gerakan Konsumsi Pangan B2SA

Politeknik Negeri Subang melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan Agroindustri menggelar puncak acara Himagrin Festival Anniversary  (Grinfestsary) yang ke-7 tahun, di halaman Gedung Argoindustri Kampus II Polsub, Sabtu (26/8).

Kegiatan tersebut merupakan acara rutin tahunan yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa jurusan Agroindustri dengan tujuan untuk memberikan dukungan di bidang pangan dan pemenuhan gizi guna mengurangi angka stunting khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Subang.

Sebelumnya, acara yang bertajuk “The Power of Healthy Food for Healthy Generation” tersebut telah berlangsung sejak tanggal 10 Juli 2023 diawali dengan kegiatan seminar nasional yang diikuti 167 peserta dari berbagai instansi, kemudian dilaksanakan pula lomba esai tingkat nasional yang diikuti 32 peserta dari universitas dan politeknik di Indonesia, juga lomba Grinsport Championship yang meliputi turnamen olahraga dan Esport di lingkungan Kampus Polsub.

BACA JUGA:  Penyuluh Pertanian dari Kabupaten Subang Raih Penghargaan Penyuluh Pertanian Teladan Nasional 2024 dari Kementan

Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang

Drs. Dasman dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap acara Grinfestsary dimana salah satu tujuannya yaitu mengurangi angka stunting melalui gerakan konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang merupakan program pemenuhan gizi masyarakat di Kabupaten Subang dengan memilih makanan sehat dan aman untuk dikonsumsi.

BACA JUGA:  Kemarau Tiba, PT DAHANA Berikan Bantuan Sumur Bor untuk SMPN 2 Cibogo

Ia juga berharap kepada Politeknik Negeri Subang, khususnya di bidang Agroindustri agar terus tumbuh dan berkembang sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Subang sebagai lumbung pangan nasional di Jawa Barat.

Sementara itu, Wakil Direktur Politeknik Negeri Subang, Wiwik Endah Rahayu, S. TP., M.Si juga berharap agar kerjasama Politeknik Negeri Subang dengan pemerintah daerah dapat terjalin dengan baik demi mewujudkan Kabupaten Subang yang lebih maju.

BACA JUGA:  Ini Dia Daftar Rotasi Mutasi 13 Pejabat di Kabupaten Subang

Selanjutnya pada puncak acara Grinfestsary ke-7 tahun kali ini turut dimeriahkan dengan kegiatan live cooking oleh mahasiswa Agroindustri sekaligus mengenalkan olahan pangan B2SA kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan stunting. Selain itu juga terdapat bazar sembako murah, lomba memasak dan festival musik sekaligus menutup rangkaian acara.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Jurusan Agroindustri Irna Dwi Destiana, S. Pd., M.Si, perwakilan OPD, Polres Subang dan Kodim 0605 Subang serta para peserta dan masyarakat sekitar Politeknik Negeri Subang.