Beranda Berita Nasional Bus Pariwisata Terguling di Cijeungjing Ciamis, 4 Penumpang Dilarikan ke RS 

Bus Pariwisata Terguling di Cijeungjing Ciamis, 4 Penumpang Dilarikan ke RS 

Bus-pariwisata-terguling-di-Cijeungjing-Ciamis.jpg

harapanrakyat.com,- Diduga supir mengantuk, sebuah mobil bus Pariwisata asal Bekasi terguling di Jalan Raya Ciamis-Banjar tepatnya di Dusun Desa, Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (26/8/2023). 

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, sebanyak 4 orang penumpang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

Saksi mata, Jayeng mengatakan, bus pariwisata tersebut membawa 28 orang warga dari Bekasi dengan tujuan ke Kabupaten Pangandaran. Namun saat di lokasi, bus tersebut tiba-tiba oleng ke kiri jalan, kemudian sebagian ban keluar dari aspal jalan.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Jadi ban depan itu sudah berada di luar jalan, dan sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan akhirnya bus tersebut pun terguling,” ujarnya.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung melakukan pertolongan kepada para penumpang, dan ada 4 orang yang mengalami luka-luka baik di wajah maupun tangan akibat terkena serpihan kaca dan benturan.

Baca Juga: Tabrakan Beruntun di Banjarsari Ciamis, Tiga Pemotor Luka-Luka

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, arus lalu lintas sempat macet karena adanya proses evakuasi. Kecelakaan tersebut saat ini sudah ditangani oleh Satlantas Polres Ciamis. 

Warga setempat, Ucen menambahkan, dirinya tidak mengetahui jelas terkait kronologis kecelakaan tersebut, karena saat kejadian ia sedang berada di dalam rumah. Akan tetapi, Ucen mendengar benturan keras sehingga ia langsung keluar rumah.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Saya keluar kondisi bus sudah terguling. Warga juga langsung menolong para penumpang, ada yang terluka langsung dibawa ke rumah sakit,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP. Asep Iman Hermawan membenarkan adanya kecelakaan bus pariwisata yang terguling di Jalan Raya Ciamis-Banjar, Kecamatan Cijeungjing. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Iya betul kejadiannya tadi sekitar pukul 04.00 WIB,” pungkasnya. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)