Beranda Berita Nasional Tempat Makan Makanan Arab di Tasikmalaya dengan Bumbu Rempah Timur Tengah

Tempat Makan Makanan Arab di Tasikmalaya dengan Bumbu Rempah Timur Tengah

Tempat-Makan-Makanan-Arab-di-Tasikmalaya.jpg

Tempat makan makanan Arab di Tasikmalaya bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang menyukai nasi kebuli. Selain karena tekstur nasinya yang berbeda dengan nasi lokal di Indonesia, suasana tempat juga menggunakan nuansa Timur Tengah. Kehadirannya menambah ragam kuliner Tasikmalaya.

Nasi kebuli sendiri merupakan jenis kuliner dari budaya Arab yang masuk ke Indonesia, khususnya masyarakat Betawi. Sajian nasi yang dimasak dengan kuah kaldu daging kambing, susu kambing, dan mentega murni ini pun populer sebagai menu wajib saat hari raya.

Namun, nasi kebuli yang ada di Indonesia saat ini telah mengalami penyesuaian bumbu sehingga lebih cocok dengan selera masyarakat setempat. Sama halnya dengan tempat makan makanan Arab, bumbu rempah juga telah disesuaikan. Berikut ini rekomendasi kedai dan resto Arabian Food yang bisa Anda coba.

Rekomendasi Tempat Makan Makanan Arab di Tasikmalaya

Saat ini, warga Tasikmalaya sudah bisa menemukan makanan Arab di kedai atau resto terdekat. Mengingat nasi kebuli menggunakan beras basmati yang lebih sehat, tidak perlu menunggu acara-acara besar untuk bisa menikmati makanan ini.

Baca Juga: Rumah Makan Saung Golden Asri Tasikmalaya, Lesehan dengan View Kereta Api

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Rumah Makan Rindu Madinah Tasikmalaya

Untuk Anda yang ingin merasakan sensasi menyantap nasi kebuli dengan suasana Timur Tengah, bisa merapat ke Rumah Makan Rindu Madinah Tasikmalaya. Lokasi resto beralamat di Jalan Cipedes II nomor 31-33, Cipedes, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Tempat makan makanan Arab di Tasikmalaya satu ini menawarkan nasi kebuli mulai dari Rp 25 ribu per porsi dengan konsep tempat ala Kota Madinah. Pengunjung bisa pilih lauknya bisa dengan daging ayam, sapi, kambing, atau ikan salmon.

Berhubung tempatnya yang sangat luas dan megah, Rumah Makan Rindu Madinah cocok untuk menjadi vendor pernikahan. Acara makan bersama keluarga pun benar-benar terasa seperti di Tanah Suci dengan nuansa Arab yang kental.

Matbakhi Arabian Food Tasikmalaya

Tempat makan makanan Arab di Tasikmalaya berikutnya ada Matbakhi Arabian Food yang menawarkan Nasi Zurbian dan Nasi Mandhi. Tidak jauh berbeda dengan nasi kebuli, namun kedua menu ini memiliki menggunakan daging berbeda sebagai pendampingnya.

Matbakhi Arabian Food berada di Ruko Premiere Residence, Jalan KH Lukmanul Hakim nomor A7, Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Karena letaknya dekat dengan area perkotaan, pelanggan bisa menemukan tempat ini dengan mudah.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Selain makanan berat, pengunjung juga bisa menemukan teh yaman, roti yaman, roti tamis, dan samosa sebagai kudapan. Harga makanan di kedai ini berkisar dari Rp 45-60 ribu per porsi, tergantung menu yang dipilih.

Kebuli Cairo Tasikmalaya

Sebagai tempat makan makanan Arab di Tasikmalaya, lokasi kedai Kebuli Cairo cukup strategis dan mudah ditemukan. Alamatnya berada di Jalan BKR nomor 19, Kahuripan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Kawasan BKR memang cukup populer sebagai area kuliner, karena dekat dengan beberapa kampus. Menu unggulan dari Kebuli Cairo Tasikmalaya adalah ayam bakar saffron, daging ayam yang diberi bumbu rempah langka. Saking enaknya, bumbu meresap hingga ke tulang!

Harga makanan di tempat ini berkisar dari Rp 28-35 ribu per porsi, masih terbilang standar. Selain ayam bakar saffron, pengunjung juga bisa makan nasi kebuli dengan daging kambing oven. Sebagai tambahan, daging kambing di Kebuli Cairo menggunakan daging kambing muda sehingga terasa lebih empuk.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Abood Kebuli Asia Plaza Tasikmalaya

Kini, kita sudah bisa menemukan tempat makan makanan Arab di area mall Tasikmalaya. Abood Kebuli telah membuka outlet di Asia Plaza lantai 1, Jalan HZ Mustofa nomor 326, Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Abood Kebuli Tasikmalaya, Kuliner Khas Timur Tengah Kini Ada di Mall!

Sebelumnya, Abood Kebuli mulai berjualan dari rumah dengan layanan pesan antar. Tingginya antusiasme masyarakat Tasikmalaya terhadap makanan Arab membuat pengelola akhirnya membuka outlet di Asia Plaza.

Apalagi mall ini merupakan pusat perbelanjaan untuk kebutuhan pokok, hiburan, dan gaya hidup sehingga lebih potensial dalam menarik pelanggan.

Abood Kebuli masih menggunakan resep rempah dari Timur Tengah namun disesuaikan dengan lidah warga lokal. Selain itu, ada juga roti cane dan kentang arab yang bisa menemani kegiatan nongkrong di akhir pekan.

Adapun harga makanan dan minuman di tempat makan makanan Arab di Tasikmalaya ini berkisar dari Rp 15.000 sampai Rp 165.000 per item. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)