Beranda Berita Nasional Ini Daftar Pemenang Siloka Kencana di Ciamis

Ini Daftar Pemenang Siloka Kencana di Ciamis

IMG-20230825-WA0034_TXKL7g5N6u_P3Ufzxbf9q_VhNXCwuS7e.jpeg

harapanrakyat.com,- Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau DP2KBP3A Ciamis, Jawa Barat, menggelar kegiatan Silaturahmi dan Lomba Kader Keluarga Berencana (Siloka Kencana) tingkat kabupaten, Kamis (24/8/2023) di Pendopo Bupati.

Kegiatan itu diikuti perwakilan dari 27 Kecamatan yang ada di Ciamis. Pada peserta mengikuti dua lomba yakni Permatasanda atau pertunjukan masyarakat tari pesan dan juga nada.

Kemudian Kajarjakamita atau Kader Diajar Jagoan Kampung Midang ka Kota atau LCC (lomba cerdas cermat).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Adapun para pemenangannya sebagai berikut ini. Lomba LCC atau Kajarjakamita, juara 1 Kecamatan Cipaku, juara 2 Cijeungjing dan juara 3 Sadananya.

Lomba Permatasanda, juara 1 Kecamatan Panjalu, juara 2 Sindangkasih dan juara 3 Kecamatan Ciamis.

Penyerahan trofi kejuaraan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Ciamis Dr H Tatang. Ia mengapreasiasi para peserta Siloka Kencana tingkat kabupaten Ciamis.

Tatang juga mengucapkan selamat kepada para juara yang telah mendapatkan hasil terbaik pada perlombaan cerdas cermat/Kajarjakamita dan Permatasanda yang diselenggarakan oleh DP2KBP3A.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kita sangat bangga sekali, antusias pada kader sangat luarbiasa tinggi. maka saya ucapkan selamat kepada para pemenang dalam kegiatan Siloka Kencana tingkat kabupaten ini,” ucapnya.

Pihaknya berharap, ajang perlombaan yang digelar DP2KBP3A ini bisa memberikan motivasi kepada semua kader dan mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat. Terutama untuk mencegah stunting di wilayahnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Target Ciamis untuk angka penurunan stunting di tahun 2024 yakni sebesar 14 persen,” kata Tatang.

Sementara itu, Kepala DP2KBP3A Ciamis Dr Dian Budiyana M.Si menuturkan, tujuan kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi kader, juga untuk meningkatkan pengetahuannya dan wawasan tentang KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) melalui kreasi seni tari dan nada. (Fahmi/R8/HR Online/Editor Jujang)